Dua Wakil Kotabaru Ikuti Aksioma dan KSM Tingkat Nasional

Ft.Wakil KSMKotabaru-humas, Dua orang siswa madrasah asal Kabupaten Kotabaru ikut serta menjadi wakil Provinsi Kalimantan Selatan, dalam Ajang Kompetisi Seni dan Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), tingkat Nasional yang di selenggarakan di Provinsi Sumatera Selatan (Palembang).

Kedua siswa madrasah yang mewakili tersebut terdiri atas nama Dicky Candra asal Madrasah Darul Ulum Kotabaru mewakili Kalsel pada cabang Bulutangkis Putra tingkat Madrasah Aliyah dan Akbar Maulana asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru mewakili Kalsel pada KSM cabang Kimia tingkat madrasah Aliyah.

Kepala seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad) Kemenag Kotabaru Dra.H.Siti Fatimah, Minggu (02/07/15), saat mendampingi keberangkatan tim Aksioma dan KSM Kalsel, dalam keterangannya mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh kedua siswa madrasah aliyah tersebut dalam mewakili Kalsel pada ajang Aksioma dan KSM ini.

“ Mudah-mudahan anak-anak pada pertandingan di Palembang nantinya dapat berlomba dengan baik dan dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Kalimantan Selatan”, katanya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman Basri menyampaikan turut gembira atas prestasi yang ditorehkan oleh dua orang siswa madrasah yang mewakili Kalsel pada ajang Aksioma dan KSM tingkat Nasional di Kota Empek-empek Palembang.

“ Prestasi ini diharapkan dapat memacu siswa madrasah lainnya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang ada, tak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang non akademik, seperti bidang olahraga”, harap Salman.

Sebelumnya, Dicky Candra yang menjuarai cabang olahraga Bulutangkis tingkat Aliyah merasa bangga dan terharu dirinya dapat mewakili Kalsel ke tingkat Nasional.

“ Semoga saya bisa kembali dapat mengharumkan nama Bumi Saijaan, khususnya Prov.Kalsel dalam ajang nanti, mohon doanya agar saya dapat bertanding dengan baik dan meraih prestasi”, harap Candra dengan senyum mengembang.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s