169 Calon Jamaah Haji Kotabaru Terima Koper dan Buku Manasik Haji

Ft.Koper HajiKotabaru-humas, Sebanyak 169 Calon Jamaah Haji (CJH)Kabupaten Kotabaru menerima perlengkapan berupa tas besar, tas jinjing, tas kecil (dokumen) dan buku panduan menjalankan ibadah haji. Perlengkapan tersebut dapat di ambil oleh CJH di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotabaru pada bagian Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU).

Kepala Kemenag Kotabaru, H.Salman Basri mengatakan, perlengkapan CJH asal Kotabaru yang telah distribusikan kepada masing-masing jamaah baru berupa perlengkapan tas dan buku manasik haji.” Diharapkan agar seluruh jamaah haji yang telah melunasi BPIH dapat segera mengambilnya perlengkapan keberangkatanya ke Tanah Suci berupa Tas dan buku manasik”, ujar Salman, Rabu (29/07/15).

Sedangkan untuk kuota tambahan dan kepastian keberangkatan masih menunggu informasi dan petunjuk dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan menurut aturannya akan diurut berdasarkan nomor urut porsinya.

“ Alhamdulillah sebanyak 169 jamaah calon haji Kotabaru saat ini telah menerima perlengkapan berupa koper dan buku manasik haji, dan akhir Juli nanti Insya Allah akan dilaksanakan Manasik Massal pertama di Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru, diharapkan semua calon jamaah haji mengikuti manasik tersebut, jadi setiap calon jamaah haji datang untuk mengambil koper langsung di layani oleh petugas”, ucap Salman.

Selanjutnya, menurut Salman, pada bulan agustus akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi jamaah calon haji. Dimana seperti pada tahun-tahun sebelumnya seluruh jamaah calon haji pemeriksaan kesehatannya di pusatkan di Puskesmas Kecamatan Pulau Laut Utara.

Saidah, S.Ag salah seorang PNS Kemenag Kotabaru yang bakal menjadi calon tamu Allah mengaku sangat senang menerima koper dan buku manasik haji. “ Kalau sudah menerima koper ini, saya mulai menyusun keperluan-keperluan yang akan di bawa ke Tanah Suci nanti, “ ujar Saidah.

Saidah menambahkan bahwa dirinya mulai setoran awal mendaftarkan haji sejak tahun 2008 lalu, dan pada tahun ini saya beserta suami tercinta Gt.Rudi Alamsyah dapat memenuhi panggilan ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah Wasyukurillah, suami yang yang turut mendampingi saya mulanya tidak masuk pada tahun ini, tetapi setelah ada kebijakan dari Kementerian Agama RI melalui Dirjen Haji dan Umrah tentang penyatuan suami istri, akhirnya suami saya dapat berangkat juga tahun ini untuk menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima yakni berangkat Haji ke Tanah Suci”, ucapnya dengan penuh kebahagian.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s