PHBI Kotabaru Gelar Pawai Takbiran

Ft.Pawai Takbiran

Kotabaru-humas, Pawai Takbiran yang diikuti ratusan peserta pejalan kaki dan puluhan kenderaan hias menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H di Kabupaten Kotabaru Kamis (16/7/15) malam berlangsung tertib dan meriah.

Pawai takbiran yang diadakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotabaru bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dilepas Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani di Halaman Gedung DPRD Kotabaru.

Ketua PHBI Kotabaru H.M.Imran dalam laporannya menyampaikan bahwa Pawai takbiran yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan dari PHBI.

“Peserta pawai akan melewati sejumlah ruas jalan protokol hingga finish di taman siring laut Kotabaru, dengan peserta terbagi dua kategori jalan kaki dan kendaraan roda empat.”, kata Imran

Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru dapat berbaur bersama meraih hari kemenangan ini, kepada para peserta khususnya roda empat selama di jalan mengikuti aturan yang telah di berikan oleh panitia.
Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kegiataan pawai takbiran ini sebagai bukti meraih kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

“Disatu sisi kita bergembira karena dapat meraih kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, namun disisi lain kita harus bersedih karena puasa sudah kita lewati, namun kiranya kita dipertemukan lagi puasa tahun depan,”ujarnya.

Irhami mengaku sangat bangga karena pawai takbir disambut antusias oleh warga Saijaan dan sekitarnya di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai takbir seraya berharap kesadaran masyarakat terus meningkat dalam segi kecintaan kepada Islam dan ketaawaan kepada Allah SWT.(Rep:Lukman / Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s