Ka.Kemenag Kotabaru : Aksioma Merupakan Barometer Pengembangan Siswa Madrasah

Ft.Pembukaan Aksioma Kanwil

Banjarbaru-humas Kotabaru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri dalam keterangannya saat menghadiri pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015, mengatakan kompetisi Aksioma ini merupakan barometer pengembangan potensi dan kreativitas siswa madrasah yang memiliki bakat pada bidang seni dan olahraga, Kamis (23/05/15)

Dikatakan Salman, AKSIOMA adalah salah satu program strategis dalam rangka untuk menggali sedalam-dalamnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki siswa/siswi Madrasah baik tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, untuk pengembangan potensi dari siswa yang memiliki kemampuan pada bidang seni dan olahraga.

“Karenanya saya meminta kepada semua peserta khususnya asal Kabupaten Kotabaru yang mengikuti ajang kompetisi ini untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan” ujar Salman.

Salman menambahkan kegiatan ini sebagai motivasi bagi siswa untuk berprestasi dibidang olah raga. “Kegiatan ini bisa menjadi evaluasi agar lebih meningkatkan prestasi anak-anak didiknya. Sehingga pendidikan di Kalsel bisa lebih baik dan mampu bersaing ditingkat nasional bahkan sampai internasional,” harapnya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (KaKanwil) Prov.Kalsel Drs.H.M.Thambrin, M.MP.d, yang membuka secara langsung kompetisi Aksioma tersebut dalam sambutannya mengajak seluruh siswa dan siswi untuk dapat menunjukkan kemampuan dalam mengikuti pertandingan, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi daerahnya. “ Bertandinglah kalian dengan tetap menjunjung nilai sportivitas yang tinggi sehingga nilai-nilai kejujuran selalu terpancar di hati kalian”, ajak Thambrin.

Thambrin menambahkan ajang AKSIOMA ini merupakan memontum strategis bagi madrasah dalam mencetak siswa-siswinya khususnya dalam bidang seni dan olahraga. Kompetisi ini memberikan perhatian jiwa dan raga siswa madrasah dalam mengembangkan kreatifitas dan prestasi serta mutu madrasah. “ AKSIOMA menjadikan siswa madrasah untuk berekspresi, bertindak sportif dan beraktualisasi diri”, ujarnya.

Sementara itu dalam laporannya ketua pelaksanaan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Kalsel H.Noor Fahmi menyampaikan bahwa kegiataan Aksioma ini diikuti sebanyak 377 peserta, yang terdiri dari 91 orang tingkat madrasah Ibtidaiyah, 182 orang tingkat madrasah Tsanawiyah dan 104 madrasah aliyah dengan 11 perlombaan baik dari seni maupun olahraga.

Adapun cabang olahraga dan seni yang dilombakan diantaranya MTQ, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Kaligrafi, Madrasah Singer, Atletik 100 meter, Atletik 400 meter, Bulutangkis dan Tenis Meja.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s