Sebanyak 35 CJH Asal Kotabaru Masuk Pelunasan Tahap II

Ft.Pelunasan Tahap 2Kotabaru-humas, Kesibukkan sangat tampak di ruang Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kotabaru, Jum’at, (10/07/15), yang dipenuhi oleh para Calon Jamaah Haji (CJH) pelunasan tahap II yang datang menanyakan serta berkonsultasi tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk melengkapi persyaratan-persyaratannya dalam hal pelunasan tahap kedua.

Dalam keterangannya salah seorang staf pelaksana Haji dan Umrah Kemenag Kotabaru H.Ahmad Syarwani, menyampaikan bahwa berdasarkan informasi yang diberikan Direktorat Haji dan Umrah Kemenag RI bahwa masa pelunasan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) Reguler pelunasan BPIH Tahap II mulai dibuka selama lima hari kerja, yakni dari tanggal 7 s.d 13 Juli nanti.

Lebih lanjut H.A.Syarwani menambahkan untuk pelunasan tahap kedua ini, CJH asal Kabupaten Kotabaru mendapat tambahan calon tamu Allah sebanyak 20 orang ditambah 15 orang pendamping, jadi jumlah jamaah calon haji pelunasan sebanyak 35 orang, yang terdiri dari usia lanjut dan penggabungan suami istri.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru mengingatkan kepada seluruh calon haji yang masuk pada pelunasan BPIH tahap kedua ini agar segera melengkapi persyaratan administrasi dalam melakukan pelunasan.” Lakukan segera pelunasan pada BPS-BPIH (Bank Penerima Setoran) karena waktu pelunasan dibatasi 5 hari kerja saja, jangan tunggu rupiah turun”, ujar Salman.

Salman menambahkan, calon jamaah yang berhak melunasi BPIH pada tahap dua yaitu calon jamaah haji yang berstatus lunas tunda dan sudah pernah berhaji. Selain itu, yang menjadi prioritas yaitu penggabungan suami istri dan calon jamaah lanjut usia (lansia). “ Untuk calon jamaah haji usia lanjut (lansia) harus melampirkan surat keterangan dokter”, terangnya.

Saya berharap semua CJH yang terdaftar pada pelunasan tahap kedua ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga sisa kuota dapat terpenuhi semuanya, sehingga memudahkan petugas dalam melakukan persiapan dokumen, pemvisaan dan pelaksanaan bimbingan manasik.(Rep:Lukman / Ft: H.A.Syarwani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s