Ka.Kemenag Kotabaru : Tingkatkan Ibadah Pada Sepuluh Terakhir Ramadhan

Ft.10 Ramadhan

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Salman Basri, mengingatkan semua umat Muslim khususnya masyarakat Bumi Saijaan untuk meningkatkan ibadah di sepuluh hari terakhir Ramadhan.

“Setelah sepanjang tahun kita menghabiskan waktu untuk urusan dunia, kini waktunya kita memanfaatkan kesempatan untuk menjalankan ibadah sebaik-baiknya dan memanfaatkan waktu yang tersisa di bulan suci Ramadan semaksimal mungkin,” kata Salman saat mengikuti acara Groundbreaking Jembatan Penghubung Pulau Kalimantan-Pulau Laut, Kamis, (09/07/15).

Salman juga mengingatkan kesempatan terbukanya pintu-pintu rahmat dan pintu surga serta tertutupnya pintu neraka di bulan suci ini. Saat hendak berbuka puasa sempatkan angkat tangan untuk berdoa karena doa di waktu itu 100 persen tidak akan ditolak atau makbul.

“Semoga kita termasuk menjadi bagian dari orang-orang yang beruntung,” ucap Salman yang juga menjabat sebagai Ketua Tanfidiyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kotabaru.

Pada sepuluh terakhir malam Ramadhan diantaranya ada malam Lailatul Qadar , pada malam itu pun dipenuhi barakah yang berlimpah ruah, sebuah ibadah yang dilakukan pada malam itu dengan ikhlas dan sesuai dengan petunjuk Nabi Muhammad SAW lebih baik daripada ibadah yang dilakukan selama seribu bulan selain Ramadhan. “ Tentu keutamaan yang amat besar ini akan membuat hati yang jernih dan akal yang sehat terdorong dan berharap untuk dapat meraihnya”, jelas Salman.

Adapun memastikan suatu malam dari bulan Ramadhan bahwa ia adalah malam lailatul qadar. Namun malam-malam ganjil pada sepuluh terakhir itu hendaknya lebih dijaga dibanding selainnya, dan malam keduapuluh tujuh hendaknya lebih dijaga lagi daripada malam-malam ganjil selainnya yang dimungkinkan bertepatan dengan lailatul qadar.

“ Bersungguh-sungguh pada sepuluh malam terakhir melebihi kesungguhan pada malam-malam selainnya, dalam hal shalat, membaca Al-Qur’an, berdo’a, dan ibadah-ibadah yang lainnya seperti yang telah di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW”, tambah Salman. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s