Ka.Kemenag Kotabaru Hadiri Groundbreaking Jembatan Penghubung Pulau Kalimantan – Pulau Laut

Ft.Ground Breaking

Kotabaru-humas, “ Pembangunan jembatan penghubung antar pulau Kalimantan dengan Pulau Laut Insya Allah akan mampu mengangkat peningkatan perekonomian Provinsi Kalimantan Selatan khususnya bagi masyarakat Kotabaru”,kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Salman Basri saat menghadiri Groundbreaking atau peletakan batu pertama megaproyek jembatan penghubung Pulau Kalimantan dengan Pulau Laut, Kamis (09/07/15) di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Dengan dimulainya proyek pembangunan jembatan penghubung diharapkan mampu memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian masyarakat Bumi Saijaan, yang selama ini jalan satu-satu menuju pulau laut dengan alat transportasi kapal penyeberangan yang memerlukan waktu perjalanan yang cukup melelahkan.

“ Semoga pembangunan jembatan ini dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, serta kita mendoakan untuk kelancaran pembangunan jembatan yang telah lama didambam-dambakan oleh masyarakat Bumi Saijaan”, ungkapnya.

Selain menghadiri pembangunan proyek pembangunan jembatan penghubung Pulau Kalimantan Selatan-Pulau Laut, Ka.Kemenag Kotabaru juga di daulat untuk memimpin doa kegiatan pemancangan tiang beton.

Proyek pembangunan jembatan penghubung Pulau Kalimantan-Pulau Laut sendiri akan dibangun antara Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru. Diperkirakan menelan biaya Rp 3,6 triliun rupiah, yang ditanggung bersama pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kedua pemerintah kabupaten

Sementara itu Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dukungan dan bantuan yang diberikan baik oleh Pemerintah Pusat melalui APBN maupun pemerintah Provinsi Kalsel melalui APBD, serta APBD dari dua Kabupaten yakni Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Irhami yakin, dengan selesainya jembatan penghubung ini, nantinya akan berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya di dua kabupaten, Kotabaru-Tanah Bumbu. “Pembangunan Jembatan penghubung Pulau Kalimantan-Pulau Laut yang menelan biaya yang cukup besar yakni sekitar Rp.3,7 triliun. Dengan biaya yang tidak sedikit ini, kita harapkan nantinya juga akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kotabaru,” ujarnya.

Jembatan Pulau Kalimantan-Pulau Laut ini membentangi laut sepanjang 6,4 Km dan lebar jembatan sekitar 24 meter dengan dua jalur merupakan jembatan terpanjang di Indonesia.

Turut berhadir pada acara tersebut diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Sekdaprov.Kalsel, M.Arsyadi, ME, Kepala Dinas Pekerjaaan Umum Prov.Kalsel, Martinus, ST, Ketua DPRD Kotabaru Hj.Alfisah dan beberapa Kepala Dinas Setda Kotabaru dan Prov.Kalsel.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s