7 Kemenag Kabupaten/Kota Gelar Buka Bersama Dengan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel

Ft.bukber KanwilBanjarbaru- humas Kotabaru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru , H.Salman Basri beserta jajaran pejabat eselon IV, (Kasi dan Kepala KUA) turut menghadiri acara silaturrahmi dan buka puasa bersama, dengan Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kemenag Kalsel H. Muhammad Tambrin beserta dengan tujuh Kementerian Agama (Kemenag) yakni Kemenag Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Tanah Bumbu, di Masjid Syahraza Muhtadin Asrama Haji Banjarbaru, Senin (06/07/15). Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang dan penyelenggara Kanwil Kemenag Kalsel

Ka. Kanwil Kemenag Kalsel H. Muhammad Tambrin dalam tausyiahnya mengemukakan bahwa gembira atas gelar kedua pelaksanaan buka puasa dengan 7 Kemenag Kabupaten/kota ini, yang sebelumnya juga sudah menggelar buka puasa dengan 6 Kabupaten kota pada banua anam.
“Saya bangga dan memberikan penghargaan dan terima kasih atas kehadiran 7 Kepala Kemenag Kabupaten/kota beserta, Kepala Seksi, penyelenggara, Kepala Madrasah dan Kepala KUA, serta Kepala Bidang dalam acara buka puasa bersama”, kata Thambrin.

Masih dikatakannya bahwa acara buka puasa ini mampu memberikan dorongan dalam jalinan tali silaturrahmi kepada kita sebagai aparatur Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan yang profesional.” Kepada seluruh jajarannya agar bekerja berpedoman dengan 5 nilai budaya kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan.

“ Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan perwujudan jalinan silaturrahmi yang nyata dalam pencapaian kinerja di masing-masing Kemenag pada tiap Kabupaten/kota”, tambahnya.

Sebelumnya Kepala Kemenag Banjarbaru H. Zainal Ilmi mewakili 7 Kepala Kemenag dalam sambutannya merasa bersyukur atas digelarnya acara ini, yang dapat berjalan sesuai dengan harapannya. Menurutnya, buka puasa ini merupakan momentum dalam mempererat dan meningkatkan rasa kekeluargaan diantara Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama.

“Kegiatan ini merupakan sarana yang baik dalam menyambung silaturrahmi dan membangun kebersamaan melalui buka puasa bersama, juga untuk menyemarakan bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru, H.Salman mengutarakan menyambut baik kegiataan buka bersama ini sebagai salah satu penguatan bangunan dari suatu Instansi Pemerintah yang harmonis, damai, maju dan bermartabat. Sehingga makna Ramadhan akan menjadi media stragtegis yang kita perkuat dalam menjalin tali silaturrahmi.

“Semoga pertemuan ini dapat menyatukan hati dan tekad kita, untuk membangun Kementerian Agama yang bermartabat dan terus memberikan sumbangsih bagi pembangunan pada bidang pendidikan dan keagamaan”, kata Salman.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s