Ka.Kemenag Kotabaru : Bukber Merupakan Momentum Menjalin Tali Silaturrahmi

Ft.Bukber KemenagKotabaru-humas, Kegiatan yang rutin dilaksanakan saat bulan Ramadhan adalah buka puasa bersama, mengambil momentum bulan Ramadhan tahun ini Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru melaksanakan buka puasa bersama, kegiataan ini berlangsung di aula Kemenag Kotabaru, Kamis (02/07/15). Selain dihadiri oleh seluruh karyawan-karyawati, takjil ini juga turut dihadiri para purna tugas dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kotabaru.

Kepala Kemenag Kotabaru H.Salman dalam sambutannya mengatakan ramadhan adalah momentum berharga bagi kita sebagai umat muslim terutama waktu magrib selalu menjadi penantian istimewa bagi orang berpuasa.

Menurut Salman buka puasa bersama ini sangat baik dalam rangka memperkuat tali silaturrahmi antar umat muslim khususnya keluarga besar Kemenag Kotabaru.
“ Buka puasa bersama memperpanjang umur, bukan karena buka puasanya tetapi disebabkan terjalinnya silaturrahmi”, ujarnya.

Salman menambahkan kegiatan buka Puasa bersama merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Kemenag Kotabaru selain bertujuan menambah pahala di bulan yang suci juga untuk lebih mempererat hubungan silahturahmi antara sesama Pegawai Kemenag dan Keluarga Pegawai Kemenag itu sendiri.

“ Semoga dengan kegiataan ini, kita dapat terus meningkatkan kualitas keimanan dan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT di Bulan Ramadan ini”, ucapnya.

Kegiatan buka puasa ini diawali dengan pembacaan surah yasin yang dipimpin Kepala Madrasah Aliyah Darul Ulum Kotabaru, Drs.Bakhtiar, dilanjutkan pembacaan tahlil dan tahmid, kemudian ditutup tausiyah oleh Ketua MUI Kotabaru, KH.Muchtar Mustajab. Dalam tausyiahnya berkisar tentang hikmah dan manfaat puasa di Bulan Ramadhan.(Rep: Lukman /Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s