Ka.Kemenag Kotabaru :PNS Kemenag Jangan Sampai Gagap Tekhnologi

Ft.Pembukaan Pembinaan Adm.UmumKotabaru-humas, Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan administrasi yang baik, tata persuratan, kearsipan dan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang tertib, serta pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang lancar, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru melalui Sub Bagian Tata Usaha menggelar Pembinaan Administrasi Umum, Selasa (30/06/15).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 orang pegawai Kemenag Kotabaru yang terdiri dari staf pelaksana, pengawas madrasah, Kepala seksi, penyelenggara serta Kepala Madrasah baik tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah, kegiatan pembinaan ini dilaksanakan di aula kantor Kemenag Kotabaru.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kotabaru, H.Ramadhan, S.Ag,M.Pd.I selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan administrasi umum dalam konteks tata kelola pemerintahan memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dan konprehensif, sebab tidak hanya sebatas pengelolaan adminstrasi secara umum, tetapi juga terkait bagaimana mekanisme pengelolaan barang dan jasa pemerintah, pengelolaan kearsipan, pengelolaan BMN, dan kegiatan lain yang berbasis pengelolaan administrasi perkantoran.

Menyikapi hal tersebutlah, Kemenag Kotabaru melalui Subbag TU melaksanakan pembinaan ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawainya untuk benar-benar memiliki kualitas dan mampu bersaing dalam perkembangan ilmu informasi.” Sesuai dengan tema kegiatan ini yakni Mewujudkan Manajemen Perkantoran Modern Yang Berbasis Teknologi dan Informasi”, kata Ramadhan.

Sedangkan tujuan kegiataan untuk mewujudkan tata kelola administrasi yang baik dan akuntabel demi tercapainya pelayanan prima organisasi yang bercirikan adanya komunikasi dan kerjasama aktif antara pimpinan dan staf, adanya proses/usaha, adanya kepemimpinan, bimbingan, arahan dan kepengawasan serta terwujudnya tujuan manajemen yang terorganisir.

Adapun materi yang akan disampaikan pada pembinaan ini diantaranya Penggunaan dan Pemanfataan Teknologi Informasi dalam Perkantoran Modern oleh Kepala Kemenag Kotabaru, Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah oleh Kepala Bagian Umum Setda Kotabaru, Nasruddin, MT dan Pengelolaan Barang Milik Negara oleh Setiawan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman, dalam arahannya mengatakan menyambut baik kegiataan ini walaupun sekarang masih memasuki Bulan Ramadhan, namun sebagai aparatur negara kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, walau jam kerja telah dikurangi.
Salman berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan serta kemampuan staf agar mampu menyelenggarakan kegiatan administrasi perkantoran secara efektif dan efisien yang berdampak pada tertib administrasi pada kantor ini.

Sikap dan cara berpikir sesuai dengan perkembangan zaman sehingga memberikan manfaat baik kita semua “ Jangan ada lagi pegawai yang gaptek (gagap tekhnologi) karena kita tahu sekarang ini masing-masing sudah mengembangkan tekhnologi informasi”, kata Salman.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s