Ka.Kemenag Kotabaru : Segera Ajukan Pembayaran Gaji ke 13

Ft.Gaji 13

Kotabaru-humas, Kabar gembira menyelimuti Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya para pegawai Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, setelah terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2015 tentang pemberian Gaji/pensiun/tunjangan Bulan ketiga belas dalam tahun anggaran 2015 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anggota TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun/Tunjangan, akan segera di bayarkan pada awal Juli nanti.

Hal ini diperkuat dengan terbitnya surat Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan nomor S-5314/PB/2015 serta surat dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kotabaru nomor S-706/WPB.19/KP.081/2015 tentang pembayaran gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas dalam tahun anggaran 2015, yang menyebutkan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk pembayaran gaji 13 sudah bisa dilaksanakan per tanggal 30 Juni nanti, sehingga KPPN dapat menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) gaji 13 pada tanggal 01 Juli mendatang.

Menanggapi juklak dan juknis pencairan gaji ke 13, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman, Senin (29/06/15) meminta kepada petugas keuangan agar segera menyiapkan berbagai kelengkapan administrasi untuk pembayaran gaji ke 13 tersebut.

“ Saya mengimbau kepada pegawai yang mengelola keuangan untuk mempercepat proses pengurusan pencairan dananya. Jangan sampai prosesnya lamban karena berkasnya belum lengkap”, katanya.

Salman berharap dengan keluarnya gaji ke 13 agar dananya bisa dimanfaatkan oleh pegawainya yang memiliki anak usia sekolah dalam mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak-anaknya serta menyiapkan keperluan lebaran mendatang.

Sementara itu salah seorang PNS Kemenag Kotabaru, Sudirman menyambut baik dengan adanya kabar akan ada pencairan gaji ke 13. Ia yang punya anak baru lulus SMA ini sangat membutuhkan dana tersebut untuk membayar biaya kuliah.

Dirman mengharapkan, gaji ke 13 tersebut segera terealisasi secepatnya. Sebab sudah memasuki Bulan Ramadhan kebutuhan pokok lebih banyak. “ Kalau kabar ini benar saya sangat bersyukur sekali selain untuk lebaran, dana tersebut bisa digunakan untuk membantu biaya kuliah anak”, ujarnya. (Rep:Lukman / Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s