Ka.Kemenag Kotabaru : Puasa Bangkitkan Cinta Sesama Muslim

Ft.Bangkitkan cinta Sesama Muslim

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Salman Basri mengatakan, salah satu hikmah Bulan Ramadhan adalah membangkitkan cinta sesama muslim. Dengan menjalankan ibadah puasa tiap kaum muslim diwajibkan untuk saling tolong menolong, salah satunya adalah dengan menggelar buka puasa bersama.

“ Puasanya orang yang beriman dan diterima oleh Allah SWT yang didasari oleh niat yang tulus dan ikhlas semata-mata untuk perwujudannya untuk melaksanakan perintah Allah SWT dapat memberikan ketenangan jiwa dan rohaninya dalam melaksanakan ibadah yang di wajibkan dan di sunahkan oleh Allah SWT, kata Salman, Senin, (29/06/15).

Dalam menjalankan ibadah puasa seseorang tidak menghiraukan perasaan haus dan lapar, bahkan semakin menikmati puasa, hal ini dapat dirasakan oleh setiap muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Salman juga mengajak warga Bumi Saijaan untuk senantiasa menjunjung tinggi dan meningkatkan semangat cinta dengan sesama umat muslim. “ Dengan saling mencintai dan bersilaturrahmi akan mendorong kita untuk saling menghargai dan menghormati. Jika itu bisa teraplikasi dengan baik maka bisa menjadikan motivasi bersama-sama dalam membangun kehidupan beragama”, ujarnya.

Masih dikatanya, cinta dengan sesama umat muslim dapat menjadikan panutan seseorang untuk banyak melakukan ibadah dan amal kebaikan kepada orang lain. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s