Salman Ingatkan Disiplin Kerja Pegawainya Meski di Bulan Ramadhan

Ft.Disiplin Ramadhan

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Salman Basri menghimbau karyawan-karyawati Kemenag Kotabaru untuk terus menjaga displin kerja meskipun di Bulan Ramadhan.

“ Walaupun memasuki bulan Ramadhan, jangan disiplin kerja menurun sehingga pelayanan kepada masyarakat terganggu, tetapi jadikan bulan Ramadhan untuk peningkatan displin kerja,” kata Salman, (Senin, 22/06/15).

Masih dikatannya, menjalankan ibadah puasa itu sangat penting, akan tetapi kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja untuk melayani masyarakat juga jangan sampai terabaikan dalam pelayanan sehari-hari. Untuk itu meski bulan Ramadhan displin kerja jangan dilupakan, utamanya untuk displin masuk kerja harus sesuai waktu yang telah ditentukan.

Salman menambahkan  perubahan jam kerja tersebut yaitu senin sampai kamis masuk jam 08.00 wita dan pulang 15.00 wita, waktu istirahat 12.00 s.d 12.30 sedangkan untuk hari jum’at masuk jam 08.00 wita, pulang jam 15.30 dengan jam istirahat jam 11.30 sd.12.30, dengan jumlah jam kerja 32.50 jam/minggu, sedangkan untuk apel pagi dan senam jumat selama bulan ramadhan ditiadakan.

Ketentuan perubahan itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Nomor 04 Tahun 2015 Tentang Penetapan Jam Kerja Aparatur Sipl Negara (ASN) Bulan Ramadhan, jam kerja tersebut hanya berlaku selama bulan Ramadhan. Setelah itu jam kerja kembali normal seperti biasa. Sejumlah PNS di jajaran Kemenag Kotabaru menyambut baik tentang perubahan jam masuk kerja ini selama Bulan Ramadhan.

Salman berharap, tidak ada PNS yang yang malas berkerja, pegawai harus bekerja seperti biasa, jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. “Karena bekerja adalah ibadah, jadi jangan malas,”ucapnya. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s