Ka.Kemenag Kotabaru Ingatkan Warga Saijaan Tingkatkan Iman dan Taqwa

Ft.Ka.Kemenag Ingatkan Ramadhan

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM mengajak kepada seluruh masyarakat muslim di Bumi Saijaan agar memanfaatkan Bulan Ramadhan dengan lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“ Kita sebagai umat muslim patut hendaknya dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Karena di bulan ini merupakan bulan penuh baroqah dan ampunan dari Allah SWT,” hal tersebut di ungkapkan Ka.Kemenag Kotabaru pada saat pelaksanaan Rukyat Hilal di Gunung Lampu, Selasa (16/06/15).

Ditambahkannya, Bulan Ramadhan yang merupakan bulan kesembilan penanggalan tahun Hijriah, karena itu pergunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala kesalahan serta melakukan perbuataan-perbuatan yang mengandung nilai pahala.

Lebih lanjut Drs.H.Salman Basri yang juga menjabat sebagai ketua Tanfidizah Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kotabaru menambahkan Bulan Ramadhan juga merupakan bulan penuh berkah, dimana setiap perbuatan yang dilakukan secara ikhlas semata-mata karena Allah SWT, maka Allah akan membalasnya dengan berlipat-lipat pahala tidak pada bulan-bulan lainnya.

“ Kita dapat memperoleh ampunan dari Allah SWT, dengan cara melaksanakan ibadah puasa, Salat Wajib disertai shalat sunat, shalat tarawih, bersedekah serta memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Kalau semua tersebut dilaksanakan dengan penuh hati yang ikhlas dengan penuh harap akan kehadirat Allah SWT, maka seluruh dosa yang telah kita lakukan niscaya mendapat ampunan dari Allah SWT,” kata Salman.

Masih di katakannya bahwa ampunan dari Allah SWT dapat di ibaratkan seorang bayi yang baru lahir yang belum ada dosanya, putih seperti butiran salju.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s