Pembinaan Kepegawaian Bagi Pejabat Eselon IV Kemenag Kotabaru

Ft.Pembinaan Kepegawaian

Kotabaru-humas, Untuk peningkatan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pegawai Kementerian Agama, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, melalui bidang Organisasi Tata Laksana (Ortala) dan Kepegawaian menggelar pembinaan kepegawaian bagi Karyawan-karyawati Kemenag Kotabaru, Selasa (16/06/15) bertempat di aula kantor tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM mengucapkan selamat datang dan penghargaaan yang setinggi-tinggi kepada seluruh panitia provinsi yang telah mempercayakan Kemenag Kotabaru sebagai tempat digelarnya kegiatan ini.

“ Saya atas nama pribadi dan Kepala Kemenag Kotabaru mengucapkan selamat datang di Bumi Saijaan “, ucap Salman.

Pembinaan kepegawaian merupakan hal yang pokok dalam meningkatkan profesionalitas dan pengembangan keterampilan kinerja dengan tujuan efektivitas kerja dan membina mutu dan moral kerja.

Selain itu tambah Salman dengan kegiatan ini meningkatkan rasa tanggung jawab kesetiaan/loyalitas dan kejujuran pada organisasi, dan membina pengabdian, solidaritas, dan gotong royong.

Diharapkan peserta dapat menambah ilmu pengetahuan bagi semua pegawai sehingga dapat menarik kesimpulan bahwa ” Perubahan harus diawali dari diri sendiri, setiap pekerjaan harus diniati dengan ihlas ( tidak mengeluh ), tekun, kerjasama antar pegawai dan yang paling penting adalah kejujuran”, harapnya.

Sebelumnya dalam laporannya Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Kalsel Drs.H.Said Muhdari, MM menyampaikan bahwa kegiataan pembinaan kepegawaian ini dilaksanakan di seluruh Kantor Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, dan Kabupaten Kotabaru merupakan Kabupaten terakhir dalam pelaksanaan kegiataan ini.

Mundari menambahkan bahwa tujuan kegiataan ini untuk menghasilkan pegawai yang bermutu dan berkualitas yang berdaya guna dan berhasil guna, yang dilakukan secara sistematis dan pemanfaatan potensi dan kemampuan sesuai dengan kebutuhan organisasi.” Juga Sebagai evaluasi terhadap penanganan dan penjatuhan hukuman disiplin yang telah dilakukan”, katanya.

Kegiatan pembinaan dan disiplin PNS di Lingkungan Kemenag Kotabaru yang diikuti oleh Kepala Madrasah, Kepala KUA dan beberapa staf ini cukup mendapatkan antusias dari peserta dengan adanya beberapa pertanyaan , seperti yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Pamukan Selatan Sulaiman, S.Ag,MM yang menanyakan tentang assement Kepala KUA menjadi penghulu fungsional dan persyaratan menjadi penghulu fungsional dan banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang membuat kegiataan tersebut tambah semarak dan berhasil guna.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kasubbag Ortala dan Kepegawaian Kanwil Kemenag Kalsel H.Said Muhdari,MM diantaranya PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai, UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Pembuataan SKP Tahun 2015 dan Assement di Lingkup Kementerian Agama. (Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s