Bupati Kotabaru Serahkan Bonus Untuk 20 Qori dan Qoriah

Ft.Bonus LPTQ

Kotabaru-humas, Mengambil momentum Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Kotabaru, Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani, Senin (01/06/15) di Lapangan Siring Laut Kotabaru menyerahkan bonus kepada 20 orang qari dan qoriah Kotabaru yang berhasil meraih gelar juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 yang berlangsung di Kabupaten Balangan pada bulan April yang lalu.

Usai menyerahkan bonus berupa uang kepada Durratun Nafisah salah seorang hafizhah yang berhasil menjadi juara pertama pada cabang 20 Juz, Bupati mengatakan kalau ini merupakan bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada qori dan qoriah yang telah berhasil mengharumkan nama daerah ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tolong jangan dinilai besar nominal yang diberikan oleh Pemerintah Daerah, tetapi ini sebagai bentuk perhatian kami kepada para qori dan qoriah yang telah berjasa dalam mengharumkan daerah. Untuk juara pertama yang akan mewakili Kalsel pada ajang MTQ Nasional agar dapat menjadi yang terbaik lagi dalam mengharumkan nama baik daerah di tingkat Nasional nantinya”, kata Irhami.

Saya berharap dana yang diserahkan ini bisa dimanfaatkan oleh qori dan qoriah untuk sesuatu yang berguna bagi diri dan keluarga terutama untuk lebih terus mengasah kemampuan keterampilan qori-qoriah.

Ditambahkan Kabag Kesra Setda KotabaruH.Mukhyar, S.Pd.I,MM, bahwa ada 5 orang yang berhasil menjadi terbaik pada MTQ tersebut yakni, Durraton Nafisah yang berhasil keluar sebagai terbaik pertama pada cabang tahfizh 20 juz, Gt.Fajrina Fauziati terbaik 2 cabang Qiraat Sab’ah, Umi Kulsum terbaik 2 cabang Cacat Netra, Anis Nurlaila cabang 10 Juz dan Nur Aini cabang Tafsir Bahasa Inggris.

Selain itu kata H.Mukhyar ada juga yang meraih juara harapan I terdiri dari Herman Prasetio, S.Ag cabang Tilawah Dewasa, M.Siddiq Minsyawi Cabang Qira’at Sab’ah, Sabilal Muhtadin cabang 20 Juz dan Nur Khadijah cabang Tilawah Kanak-kanak.

Sedangkan untuk juara harapan dua atas nama M.Fauzi Noor cabang 5 juz dan Tilawah dan M.Elmi Rijali cabang Tafsir Bahasa Inggris, Untuk juara harapan tiga terdiri atas Sofia cabang Tilawah Remaja, Akhmadi cabang Tilawah Kanak-kanak, Jasmine Sabiya Zafirah cabang 5 juz dan Tilawah, Ilmi Anshari dan Maskanah cabang Tafsir Bahasa Indonesia, Ani cabang Khat (dekorasi) dan cabang Fahmil Qur’an.

Lebih lanjut kabag kesra menambahkan bahwa masing-masing pemenang pada MTQ tersebut mendapatkan bonus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru bervariasi seperti untuk juara pertama mendapatkan bonus sebesar Rp.9,5 Juta, untuk juara kedua mendapatkan Rp.7,5 Juta, juara ketiga mendapatkan bonus Rp.6,5 Juta, harapan satu mendapatkan bonus Rp.3,5 juta, harapan dua mendapatkan bonus Rp.2,5 juta dan harapan 3 mendapatkan bonus Rp.1,5 juta. “Jadi total dana yang diserahkan mencapai 70 juta untuk para qari dan qoriah Kabupaten Kotabaru”,kata Mukhyar.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM menyambut baik atas bonus yang telah diberikan kepada qori dan Qoriah yang berprestasi pada MTQ Tahun ini. “ Mudah-mudahan bonus tersebut dapat menjadi penyemangat dan perangsang bagi qari dan qoriah lainnya untuk meraih prestasi dan memberikan yang terbaik bagi Bumi Saijaan”, katanya.(Rep: Lukman/ Ft: Erfa)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s