Bunda PAUD Kotabaru Lepas 62 Siswa RA.Al.Ikhlas

Ft.Perpisahan RA.Al-ikhlas

Kotabaru-humas, Raudhatul Afthal (RA) Al-Ikhlas binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru menggelar acara perpisahan siswa-siswi yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Senin (25/05/15) bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Kotabaru.

Kegiatan perpisahan yang melibatkan seluruh murid dan wali murid ini berlangsung cukup semarak dan meriah dengan ditampilkannya beberapa pagelaran seni dan budaya baik siswa kelas nol kecil maupun siswa yangakan lulus. Penampilan yang di bawakan oleh siswa RA.Al.Ikhlas tersebut diantaranya berupa tari-tarian, puisi, pidato dan pembacaan surah pendek.

Kepala RA.Al-Ikhlas Noor Aina, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa Raudhatul Atfhal RA.Al-Ikhlas sejak berdiri tahun 2003 lalu, semenjak 12 tahun lalu telah meluluskan siswanya sebanyak 600 siswa, sedangkan untuk tahun ini jumlah siswa yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) sebanyak 62 siswa.

Aina menambahkan sangatlah beruntung bagi orang tua siswa yang telah mempercayakan anaknya untuk menimba ilmu pendidikan di RA.Al.Ikhlas, sebab di Raudhatul Atfhal ini murid-murid selain di berikan ilmu pengetahuan umum juga senantiasa diajarkan pengetahuan agama. “ Pendidikan agama yang diberikan kepada siswa diantaranya siswa diajarkan shalat berjamaah, menghapal surah-surah pendek dan doa-doa pendek yangsetiap minggunya diberikan hapalan do’a –doa tersebut”, terang Aina.

Semoga kalian menjadi anak soleh dan solehan. Selama dua tahun berjalan, saya atas nama kepala sekolah dan mewakili guru-guru mohon maaf jika para orangtua belum puas atas pengajaran yang diberikan kepada anak-anaknya. “ Saya berharap semua siswa yang lulus ini tidak lupa pelajaran agama yang telah diberikan selama ini”, jelasnya.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Kotabaru Hj.Sri Maria Ningsih Irhami, SH dalam arahanya menjelaskan, pendidikan merupakan tanggungjawab orangtua bekerjasama guru dan pemerintah. Tanpa kerjasama orangtua, guru dan pemerintah dalam pendidikan maka dikhawatirkan generasi kedepan tidak lebih baik dari yang sekarang ini.

Tantangan kedepan sangat ketat, semoga anak-anak kita terhindar dari segala perbuatan yang tidak baik. “ Saya atas nama pribadi dan Bunda PAUD mengucapkan selamat menempuh pendidikan kepada anak-anak semoga kalian menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara khususnya sebagai penerus pembangunan di Kabupaten Kotabaru”, katanya.

Senada yang disampaikan oleh Bunda PAUD Hj.Sri Maria Ningsih Irhami, SH, Ketua yayasan RA.Al.Ikhlas Dra.Hj.Siti Fatimah berpesan kepada seluruh siswa yang untuk terus belajar menimba ilmu ke jenjang yang lebih tinggi lagi.” Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada orangtua yang telah mempercayai kepada kami untuk mendidik anaknya,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh seluruh wali murid, acara perpisahan ini turut dihadiri oleh Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Pendidikan Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Kotabaru Hj.Liliana Suriansyah, Ketua IGTKI Kotabaru, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kotabaru Hj.Siti Fatimah dan perwakilan Kemenag Kotabaru.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s