Ka.Kemenag Kotabaru : Senam Jasmani Berfungsi Untuk Mempertinggi Daya Kerja

Ft.Senam 2

Kotabaru-humas, Senam kesehatan jasmani mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kehidupan seseorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Kebugaran jasmani berfungsi untuk meningkatkan kemampuan kerja bagi siapapun yang memilikinya sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Maka secara rutin Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru melaksanakan senam kebugaran setiap akhir pekan, seperti yang yang dilaksanakan pada jum’at (22/05/15) bertempat di halaman Kemenag Kotabaru yang diikuti hampir seluruh karyawan karyawatinya.

Kepala Kemenag Kotabaru mengungkapkan bahwa fungsi kebugaran jasmani adalah untuk mengembangkan kekuatan, kemampuan, dan kesanggupan daya kreasi serta daya tahan dari setiap manusia yang berguna untuk mempertinggi daya kerja.

“ Dengan seringnya berolahraga khususnya senama pagi ini bagi para pegawai yang selalu di sibukkan dengan pekerjaan sehari-hari dapat melancarkan peredaran darah sehingga dalam bekerja dapat sehat jasmani”, terang Salman.

Salman menambahkan kesegaran jasmani adalah aspek-aspek kemampuan fisik yang menunjang kesuksesan seseorang dalam melakukan berbagai aktivitas dalam kehidupannya. “ Semakin tinggi tingkat Kesegaran jasmani seseorang, maka semakin besar pula kemungkinannya untuk menyelesaikan suatu pekerjaan dan semakin besar pula untuk menikmati kehidupan”, ucapnya.

Sementara itu Sudirman salah seorang pegawai pada seksi penyelenggara Syariah Kemenag Kotabaru yang rutin mengikuti senam setiap jum’at mengatakan menyambut baik atas pelaksanaan senam ini untuk memberikan peregangan peredaran darah.

“ Apalagi Senam Aerobik sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh manusia, terutama sangat baik untuk kesehatan jantung. Selain tidak berat, senam ini juga termasuk santai dan tidak membutuhkan tenaga lebih sehingga dapat dilakukan oleh berbagai kalangan”, kata Dirman. (Rep:Lukman / Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s