Kemenag Kotabaru Gelar Raker Tahun 2015

Ft.Raker

Kotabaru-humas, Untuk lebih terarahnya program kerja tahun 2015, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru menggelar Rapat Kerja Tahun 2015, Dengan Tema : “Mewujudkan Perencanaan Program Kerja Yang Baik Dan Realisasi Anggaran Berbasis Kinerja, Senin (18/05/15) di Aula Kemenag Kotabaru.

Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM yang membuka secara resmi raker ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa raker merupakan tolak ukur suatu instansi pemerintah khususnya Kemenag Kotabaru dalam melaksanakan program yang telah tertuang dalam DIPA Tahun 2015.

“ Dengan pelaksanaan Raker memberikan acuan penjadwalan kegiataan yang akan dilaksanakan oleh setiap satker pada tahun berjalan”, kata Salman.

Saya berharap dengan raker ini kita mensinergikan seluruh program kerja ini agar berjalan dengan baik dan mengedepankan 5 pilar budaya kerja Kementerian Agama.” Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang telah ditetapkan ini merupakan pijakan ASN Kemenag dalam memberikan arah reformasi birokrasi yang semakin tajam”, ucapnya.

Tidak kalah pentingnya Rapat Kerja Kemenag Kotabaru ini juga merupakan momentum yang sangat penting, karena diharapkan forum ini dapat menjadi wahana refleksi dan evaluasi terhadap kinerja Kemenag Kotabaru.

Raker memberikan pengidentifikasi permasalahan yang dihadapi, memetakan berbagai kekuatan dan kelemahan, serta menetapkan langkah-langkah pemecahan masalah dengan strategis manajemen.

“Pesan Ka.Kemenag dalam Raker ini diharapkan semua satker dapat melaksanakan program-program yang sudah dituangkan dalam Raker, dan merumuskan program kegiatan di tahun 2015” Jelas Salman.

Sementara itu Ketua Panitia Raker DR.H.A.Ismail Fahni dalam laporannya mengatakan bahwa rapat kerja dan evaluasi merupakan sebuah kebutuhan organisasi untuk melihat visi dan misi yang sudah dirumuskan bersama apakah telah berjalan atau tidak, sekaligus merencanakan berbagai program pada tahun 2015.

Selanjutnya H.Fahni menambahkna tujuan raker ini untuk melaksanakan evaluasi kinerja organisasi secara komperhensip/seluruh aspek pelayanan, pendidikan dan pembangunan agama, mengindentifikasi tingkat capaian kegiatan yang telah dilaksanakan, menyusun program strategis pada tahun 2015 bagi peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

“ Diharapkan kegiatan Raker ini menuangkan tiga pokok pembahasan yakni melakukan evaluasi kinerja tahun 2014, realisasi program dan kegiatan tahun 2015 dan dapat merancang program dan anggaran untuk ditahun 2016”, ucapnya.

Kegiatan yang digelar di Aula Kemenag Kotabaru diikuti 50 peserta yang terdiri dari Pejabat Eselon IV, Pengawas/Penyuluh Agama, Kepala KUA Kecamatan, Kepala MAN/MTs/MI, dan pegawai lainnya di lingkungan Kemenag Kotabaru. (Rep:Lukman / Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s