Pemda Kotabaru Siap Gelontorkan Bonus Bagi Kafilah MTQ

Ft.Bonus MTQ

Kotabaru-humas, Walaupun hanya dapat masuk sepuluh besar kejuaraan daerah pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII di Kabupaten Balangan yang baru saja selesai dilaksanakan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru merencanakan akan memberikan bonus bagi kafilah Kabupaten Kotabaru yang berhasil meraih kejuaraan pada perhelatan MTQN tersebut.

“ Kafilah Kotabaru yang menjadi juara baik terbaik maupun harapan akan mendapatkan bonus dari LPTQ Kotabaru, yang dananya di berikan oleh Pemerintah Kotabaru melalui Bagian Kesra yang sekarang ini masih dalam tahap di proses”, hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum LPTQ Kotabaru Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM, Selasa (05/05/15) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut H.Hasbi menambahkan bonus ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani yang terus mendorong pembangunan di Bumi Saijaan baik pembangunan dalam fisk maupun spritual masyarakatnya agar dapat berkembang maju, terutama dalam pengembangan bidang keagamaan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM dalam keterangannya menyambut baik atas bonus yang akan diberikan kepada qori-qoriah, hafizh-hafizhah maupun peserta MTQ yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru pada ajang MTQ yang baru saja selesai dilaksanakan.

“ Dengan pemberiaan bonus ini dapat memberikan motivasi para peserta untuk lebih giat dalam mempelajari dan mendalami ilmu Al-Qur’an, sehingga ke depannya Kafilah Kotabaru dapat meraih prestasi yang cukup membanggakan”, ucap Salman.

Salman mengingatkan agar kepada peserta agar terus meningkatkan dan menambahkan wawasan pendalaman ilmu Al-Qur’an, yang patut kita banggakan di sini ada beberapa santri Rumah Tahfizh Saijaan yang berhasil menjadi juara, hal ini membuktikan bahwa pembinaan Tahfizul Qur’an di Kabupaten Kotabaru terus meningkat dari tahun ke tahun.

Salman menambahkan bahwa pada MTQ yang baru saja selesai dilaksanakan di Kabupaten Balangan, Kafilah Kabupaten Kotabaru hanya mampu berada di posisi sepuluh besar kejuaraan daerah, dengan salah seorang hafizhah di bidang 20 juz menjadi juara dan kemungkinan dapat mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di ajang MTQ Nasional yang akan di gelar di Jakarta.

Seperti kita ketahui bersama pada MTQ kali ini, Kafilah Kabupaten Kotabaru berhasil mengumpulkan juara terbaik sebanyak 20 orang, dengan diantaranya 15 orang juara harapan.(Rep/ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s