Ka.Kemenag Kotabaru : Tekankan Madrasah Berlaku Jujur Dalam Menentukan Kelulusan

Ft.UN MAN

Kotabaru-humas, Suasana aman, tertib dan lancar tergambar saat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM beserta rombongan yang terdiri dari Kasi Pendidikan Madrasah, Dra.Hj.Siti Fatimah dan Pengawas Madrasah Drs.Mahayuddin melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, Senin (13/04/15).

Dalam monitoring tersebut Ka.Kemenag Kotabaru sangat senang dengan penciptaan suasana tenang, aman dan lancar, ditambah lagi dengan hadirnya tiga orang anggota kepolisian dari Resor Kotabaru yang turut menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan UN. “ Saya atas nama pribadi dan Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanaan dalam hal ini Kapolres Kotabaru yang turut menugaskan anggotanya dalam hal pengamanan pelaksanaan UN”, kata Salman

Ujian Nasional pada tahun ini memang ada beberapa perbedaan dengan tahun sebelumnya, salah satunya adalah tentang penentuan kelulusan siswa, dimana pada tahun ini kelulusan siswa sepenuhnya diserahkan pada sekolah masing masing dengan ketentuan penilaian kelulusan 60 persen hasil UN dan 40 persen hasil Ujian Sekolah/Madrasah. “ Harapan saya madrasah/sekolah berlaku jujur dalam menentukan kelulusan siswanya”, harapnya

Salman menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring ini selain untuk melihat sejauhmana kesiapan panitia dalam menyelenggarakan UN juga untuk memberikan motivasi kepada siswa yang mengikuti UN. “ Saya mengharapkan peserta ujian di madrasah dapat menghasilkan siswa yang jujur dan berprestasi”, ucapnya.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kotabaru Dra.Hj.Siti Fatimah mengajak kepada seluruh peserta ujian untuk dapat mengikuti ujian dengan baik. “ Walaupun penentuan kelulusan tidak lagi berdasarkan hasil UN, tetapi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi tetap memakai standar hasil nilai UN, maka itu kepada siswa-siswi betul-betul dalam mengikuti ujian ini”, terangnya.

Sebelumnya Kepala MAN Kotabaru H.Abdul Muis, S.Ag mengatakan bahwa pelaksanaan UN ini berlangsung selama 3 hari, dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 174 siswa yang terdiri dari laki-laki 69 siswa dan perempuan 105 siswa serta lokal yang dipakai untuk ujian sebanyak 10 lokal.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s