Ka.Kemenag Kotabaru Hadiri Pembukaan PPSN IV Kalsel

Ft.Pembukaan PPSN

Martapura-humas Kotabaru, Kesemarakan pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV 2015 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra Cindai Alus Kecamatan Martapura, Kamis (09/04/15) tampak jelas terlihat dengan kehadiran ribuan santri yang terdiri dari 20 lebih sangga (regu) Pramuka dari tiap Kabupaten/kota se Kalimantan Selatan.

Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) IV di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H.Rudy Resnawan di dampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.Kalsel Drs.HM Thambrin, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah KH.Zarksyi Hasbi ditandai dengan pelepasan balon ke udara., yang di saksikan juga oleh Kepala Kemenag Kabupaten/Kota Se Kalimantan Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri,MM yang turut menghadiri pembukaan tersebut dalam keterangannya mengatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu agenda dari Kementerian Agama dalam menghidupkan kembali kepanduan kepada santri pada Pondok Pesantren. “ Dengan di gelarnya perkemahan santri ini dapat menumbuhkembangkan jiwa kemandirian dan cinta tanah air serta kreatifitas para santri”, kata Salman.

Menurut Salman peran ulama dan santri sangat penting dalam menjaga keutuhan kesatuaan Republik Indonesia, khususnya para santri yang mempunyai nilai kebangsaan dan terhindar dari ajaran sesat dan aliran yang radikalisme.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kemenag Kotabaru Drs.H.Imran,MM menyampaikan bahwa gelaran PPSN Tingkat Provinsi Kalsel, merupakan tindak lanjut dengan terpilihnya Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggaraan PPSN tingkat Nasional yang akan digelar di Kabupaten Tanah Laut pada Bulan Juni mendatang.

Selanjutnya Imran menambahkan bahwa event PPSN Nasional nantinya tidak hanya diikuti oleh Kwatir cabang se Indonesia saja, namun turut juga di hadiri oleh Perwakilan Organisasi Kepramukaan dari Negara lain. “ Momentum kegiatan PPSN tahun ini patut kita berbangga dan syukuri, sebab kita berkesempatan mengenalkan Provinsi Kalsel, khususnya Kabupaten Tanah Laut tidak hanya kepada provinsi lain namun kepada negara yang akan ikut serta pada PPSN nantinya”, ucap Imran.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s