LPTQ Gelar Rakor Finalisasi Keberangkatan Kafilah Kotabaru

ft.Rakor LPTQ

Kotabaru-humas, Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Nasional Tingkat Kalsel di Kabupaten Balangan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotabaru mulai mengkoordinasikan persiapan mengikuti MTQN yang akan diselenggarakan pada 19-26 April mendatang, hal ini terungkap dengan kembali digelarnya rapat koordinasi pengurus LPTQ Kotabaru menghadapi event tahunan tersebut.

Bertempat di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kotabaru, Selasa (07/04/15), Ketua Umum LPTQ Kotabaru, Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM mengatakan bahwa rakor ini untuk mengiventarisir segala persiapan kafilah Kotabaru baik dalam hal jumlah peserta, verifikasi data peserta, dan sarana pendukung lainnya yang akan di siapkan LPTQ dalam hal mensukseskan pelaksanaan MTQ

“ Terpenting saat ini kita siapkan segala sesuatunya baik jumlah peserta, sarana prasarana penunjang dan jadwal keberangkatan kafilah Kotabaru, supaya nantinya baik saat pemberangkatan maupun pelepasan segala hal terkait dapat dipersiapkan dengan baik dan terlaksana”, ucap Hasbi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM dalam arahan menyampaikan bahwa pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ baru terlaksana dengan beberapa keputusan, dimana salah satu keputusan yang dianggap penting yakni tentang pengiriman juara di provinsi, berhubung pelaksanaan MTQ Nasional kategorinya STQ maka untuk beberapa cabang yang tidak dimusabaqahkan di STQ para juaranya akan di kirim saat pelaksaan MTQ Nasional tahun 2016 mendatang.” Misalnya cabang Fahmil Qur’an tidak dimusabaqahkan pada STQ nanti di Jakarta, maka pemenang fahmil tersebut akan diikutsertakan pada MTQ tahun 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat”, terang Salman.

Sekedar mengingatkan kepada petugas yang membidangi masalah verifikasi peserta, untuk memperhatikan persyaratan administrasi peserta. Hal ini penting, jangan sampai ada peserta yang ditolak hanya gara-gara persyaratannya kurang lengkap dan juga segera sampaikan Kanwil Kemenag Prov.Kalsel bidang Penais dan Zakat Wakaf.

“Kita tidak ingin ada peserta kafilah Kabupaten Kotabaru yang batal tampil , karena persyaratan administrasi tak lengkap. Makanya sebelum berangkat, sangat ingatkan, agar panitia melengkapi seluruh persyaratan yang harus dilengkapi, ” tambah Salman.

Adapun beberapa point penting yang dihasilkan pada rakor tersebut diantarannya keberangkatan Kafilah Kotabaru menuju Balangan akan dilepas oleh Bupati Kotabaru tanggal 17 April mendatang di Masjid Agung Husnul Khatimah serta Kafilah Kotabaru akan diberangkatkan dengan menggunakan 2 buah bis serta 5 mobil, keberangkatan Kafilah Kotabaru dilaksanakan setelah dilepas oleh Bupati Kotabaru.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kotabaru Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM serta dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar, S.Pd.I,MM dan sejumlah pejabat dari lingkup Pemkab dan Kemenag Kotabaru, serta pengurus LPTQ Kotabaru.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s