Ka.Kemenag Kotabaru : Aksioma merupakan ajang kompetisi madrasah sebagai implementasi dari pembelajaran

Ft.Pembukaan Aksioma

Kotabaru-humas, Pelaksanaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Kabupaten Kotabaru, Senin (06/04/15) bertempat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, secara resmi dibuka pelaksanaan oleh Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Setda Kotabaru H.Ahmad Fitriadi Faz, SH,MM

Bupati Kotabaru, H.Irhami Ridjani dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh H.Ahmad Fitriadi Faz, SH,MM mengatakan cukup bangga bahwa Madrasah saat ini telah mengalami perkembangan yang begitu luar biasa pesatnya, terlebih banyak beragam prestasi yang ditorehkan siswa siswi madrasah, baik di tingkat Provinsi maupun nasional.

Irhami berharap pelaksanaan Aksioma ini mampu menelurkan bibit-bibit yang sanggup meraih prestasi sampai ke tingkat nasional. Hal tersebut dapat di capai dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam bertanding.” Berlombalah secara sportif , kalah bertanding secara sportif lebih membanggakan daripada menang dengan cara menghalalkan segala cara”, pesan Irhami.

Saya berpesan kepada pendidik, pelatih, maupun pendamping siswa yang mengikuti lomba ini agar terus memberikan motivasi kepada peserta didiknya dalam berprestasi. “ Jadikan ajang ini sebagai wahana mendidik mental dan karakter para siswa sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Kotabaru”, ungkapnya

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM dalam keterangannya mengatakan bahwa Aksioma merupakan pengimplementasian kegiataan pembelajaran di madrasah dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa dalam pengembangan olahraga dan seni.

Selain itu tujuan Aksioma ini adalah untuk memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dalam bidang seni dan olah raga agar dapat mengikuti perlombaan dan pertandingan secara sportif sehingga akhirnya dapat menyalurkan minat dan bakatnya dengan harapan akan meraih prestasi secara optimal.

“ Aksioma merupakan ajang kompetisi madrasah sebagai implementasi dari pembelajaran, “ ungkap Salman.

Sebelumnya dalam laporannya ketua panitia Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kotabaru mengatakan bahwa pelaksanaan Aksioma Kotabaru berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 06 hingga 08 April mendatang. Jumlah peserta sebanyak 200 siswa yang terdiri dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah maupun Aliyah.

“ Tujuan pelaksanaan ini sebagai ini sebagai sarana untuk mengoptimalkan potensi dan citra diri madrasah, untuk menghasilkan atlet yang berprestasi” ucap Hj.Siti Fatimah

Adapun cabang olahraga yang dilombakan diantaranya Atletik, Tenis Meja dan Bulutangkis sedangkan untuk seni terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Tahfizh, Kaligrafi, Handrah, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia serta cabang terbaru diperlombakan yakni madrasah singer. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s