Ka.Kemenag Kotabaru Hadiri Musda LPTQ Se Kalimantan Selatan

Ft.Musda

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM, Kabag Kesra Setda Kotabaru dan jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotabaru turut menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ se Kalimantan Selatan, Rabu (01/04/15) yang di buka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H.Rudy Resnawan di Aula Benteng Tundakan Setdakab Balangan.

Dalam sambutannya Wagub Rudy Resnawan mengharapkan pelaksanaan musda ini memberikan harapan dalam peningkatan prestasi bagi qori-qoriah Kalimantan Selatan dalam pencapaian di tingkat nasional. “ Semoga dengan Musda ini, peran LPTQ ke depanya dapat lebih berkembang dalam memciptakan generasi-generasi qori-qoriah yang handal” harap Rudy Resnawan.

Senada yang disampaikan oleh Wagub Rudy Resnawan, Kepala Kemenag Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan Musda ini merupakan langkah awal dalam kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan XXVIII yang akan digelar di Kabupaten Balangan 19-26 April mendatang.

Menurut Salman, LPTQ perlu melakukan beberapa pembenahan dan perbaikan yang orientasinya tidak semata-mata untuk kepentingan keikutsertaan MTQ atau STQ tetapi dalam rangka peningkatan pendidikan Al-Qur’an secara keseluruhan.

Sehingga dalam perkembangan ke depan, fungsi dan peranan aktual yang diharapkan dari keberadaan LPTQ tidak hanya sekedar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada. Tetapi LPTQ harus mampu melahirkan gagasan-gagasan dan langkah-langkah baru memajukan dan meningkatkan berbagai aspek yang terkait dengan musabaqah tilawatil Qur’an.

“ Hal tersebut dengan jelas tergambar pada SKB tiga Menteri tentang LPTQ yang memiliki fungsi dan peran yang penting untuk turut menumbuhkembangkan pendidikan Al-Qur’an di tengah masyarakat” tambah Salman

Selain LPTQ juga harus bersinerji dan menjalin kerjasama serta kemitraan dengan lembaga – lembaga dan yayasan masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan Al-Qur’an.

Turut berhadir pada Musda tersebut diantaranya Wakil Bupati Balangan H.Ansharuddin, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Drs.H.M.Thambrin, M.Pd, dan Ka.Biro Sekdaprov Kalsel Herman Taupan.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s