LPTQ Kotabaru Gelar Training Centre di Banjarmasin

Ft.TC Banjarmasin

Kotabaru-humas, Setelah di godok selama dua bulan penuh, qori-qori’ah dan hafizh-hafizh kafilah Kabupaten Kotabaru yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 di tempat pemusatan latihan di Rumah Tahfizh Saijaan.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotabaru kembali melaksanakan Training Centre (TC) bagi peserta MTQ, dimana kali ini LPTQ Kotabaru melaksanakan TC tersebut di Mess Pemda Kotabaru di Banjarmasin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM dalam keterangannya, Selasa (24/03/15) di ruang kerjanya menyambut gembira atas pelaksanaan TC yang dilaksanakan di Banjarmasin tersebut. Dengan pelaksanaan TC tersebut dapat memberikan pengetahuan yang lebih mendalam dan persiapan mental bagi peserta sebelum mengikuti MTQ di Kabupaten Balangan yang menurut rencana akan di gelar di pertengahan bulan April nanti.

Salman menambahkan pembinaan menjadi kata kunci yang harus dilakukan secara intensif, berkala dan berkesinambungan, serta dilaksanakan dengan penuh ikhlas dan sungguh-sungguh guna meningkatkan kapasitas dan kualitas, yang pada akhirnya dapat meraih prestasi yang optimal.

“ Dengan pembinaan ini diharapkan para peserta terus berlatih dan belajar supaya apa yang sedang kita lakukan saat ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT, harap Salman.

“ Apa yang telah disampaikan oleh pelatih kepada para peserta TC agar dapat dipahami dan dipelajari, sehingga siap segalanya terutama mental dalam mengikuti musabaqah nantinya” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kotabaru Ir.H.Hasbi M Tawab, SH,MM mengatakan untuk TC ke Banjarmasin ini peserta yang dikirimkan cuma bidang Tilawah dan Tahfizh, karena adanya kekurangan dana pada TC, maka untuk cabang lainnya pelaksanaan TC hanya di Kotabaru saja.

Saya pinta kepada peserta agar lainnya tidak berkecil hati, untuk meraih hasil yang maksimal maka apa yang telah diberikan oleh pelatih agar dapat dipelajari lagi dirumah.” Kekurangan apa yang didapat pada saat TC diperbaikin dan dipelajari sehingga mendapatkan hasil yang baik”, pungkasnya.

Hasbi meminta kepada pelatihan dan official, untuk selalu menumbuhkan percaya diri pada peserta, agar tidak demam panggung. Lebih penting, peserta harus memperhatikan kesehatan agar tampil prima saat tampil di MTQ nantinya

Sesuai laporan dari panitia, bahwa seluruh peserta MTQ telah mengikuti TC, jumlah peserta kafilah Kotabaru pada MTQ tingkat provinsi mendatang sebanyak 37 orang dengan mengikuti semua cabang yang di musabaqahkan.

Sebelumnya, salah satu pelatih Qori/Qoriah Drs.H.Artoni meminta agar qori-qori’ah dapat mengulang-ulang bacaannya, menambahkan variasi lagu serta dapat mengkhatamkan Al-Qur’an sebelum pelaksanaan MTQ.

Adapun pelatih yang di datangkan pada pelaksanaan TC di Banjarmasin di antaranya H.Ahmad Sawiti, S.Ag, M.HI, Hj.Alfisah Arsyad, H.M.Abduh dan Drs.H.Artoni.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s