Sebanyak 827 Siswa Madrasah Tsanawiyah Ikuti UAMBN

Ft.UAMBN Tsanawiyah

Kotabaru-humas, Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Bertarap Nasional (UAMBN) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di MTsS Darul Ulum Kotabaru pada hari pertama berjalan dengan aman, tertib dan lancar, hal ini tergambar saat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs. H.Salman Basri dan rombongan memonitoring atau meninjau secara langsung pelaksanaan tersebut, Senin (23/03/15).

Dalam monitoring tersebut Salman mengatakan, pelaksanaan UAMBN ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari senin tanggal 23 Maret hingga hari Rabu tanggal 25 Maret 2014. Sedangkan pemeriksaan UAMBN ini akan dilaksanakan secara serentak bertempat pada induk Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Tsanawiyah masing-masing.

“ Semoga dalam pelaksanaan UAMBN ini, para siswa dalam menyelesaikan menjawab semua soal ujian dan mendapatkan hasil yang memuaskan”, tambah Salman.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Dra.Hj.Siti Fatimah menerangkan bahwa jumlah siswa MTs yang mengikuti UAMBN tahun ini berjumlah sebanyak 827 Siswa. Dari 827 siswa tersebut terdiri dari 14 buah Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta. “ Sedangkan untuk pembuatan soal Ujian Akhir Madrasah ini berasal atau dibuat oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) secara Nasional, “ terangnya.

Dari hasil monitoring tersebut, UAMBN yang dilaksanakan pada hari pertama ini mulai dari pendistribusian soal ujian hingga pembagian soal di setiap lokal,  Alhamdulillah tidak ada kendala dan berjalan dengan baik, aman serta kondusif sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. “ Mudah-mudahan, hal ini bisa berlangsung selama UAMBN berlangsung, ucap Hj.Siti Fatimah. (Rep:Lukman / Foto: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s