Ka.Kemenag Kotabaru : Ingatkan Verifikasi Peserta Segera Dilengkapi

Ft.Rakor LPTQ

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM mengingatkan kepada tim persiapan dan pemantapan kafilah MTQ Kotabaru yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Nasional Tingkat Kalsel di Kabupaten Balangan, terutama petugas yang membidangi masalah verifikasi peserta, untuk memperhatikan persyaratan administrasi peserta. Hal ini penting, jangan sampai ada peserta yang ditolak hanya gara-gara persyaratannya kurang lengkap.

“Kita tidak ingin ada peserta kafilah Kabupaten Kotabaru yang batal tampil , karena persyaratan administrasi tak lengkap. Makanya sebelum berangkat, sangat ingatkan, agar panitia melengkapi seluruh persyaratan yang harus dilengkapi, ” ungkap Ka.Kemenag Kotabaru saat menghadiri rapat koordinasi persiapan dan pemantapan kafilah Kotabaru, Senin (23/03/15) di Gedung MUI Kotabaru.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kotabaru Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM serta dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar, S.Pd.I,MM dan sejumlah pejabat dari lingkup Pemkab dan Kemenag Kotabaru, serta pengurus LPTQ Kotabaru.

Senada yang disampaikan oleh Kemenag Kotabaru, Ketua Umum LPTQ Kotabaru Ir.H.Hasbi M.Tawab mengatakan persyaratan administrasi peserta merupakan hal yang sangat penting, sebelum mengikuti musabaqah, seperti akte kelahiran, kartu tanda penduduk dan ijazah maupun dokumen pendukung lainnya.

“ Jadi sebelum berangkat ke Kabupaten Balangan, saya minta agar panitia dan official mulai saat ini sudah menghubungi peserta agar melengkapi persyaratan-persyaratan yang dimaksud”, kata Hasbi.

Terkait pencapaian prestasi, Hasbi mendorong agar kafilah Kabupaten Kotabaru pada MTQ tingkat Provinsi Kalsel mendatang, lebih baik dari sebelumnya. Tidak mesti menuntut juara umum, hendaknya prestasi tahun ini naik secara signifikan dari sebelumnya, “pokoknya, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Itu yang harus diingat, ”tegasnya.

Sedangkan untuk jumlah kafilah Kabupaten Kotabaru yang akan mengikuti MTQ sebanyak 150 orang dengan perincian yang terdiri dari peserta, official, pendamping dan peserta pawai pawai taaruf,

Selain itu Kafilah Kabupaten Kotabaru juga akan mendapat motivasi yang besar pada pawai ta’aruf nantinya, hal ini karena seluruh pejabar pemkab Kotabaru dan camat se Kabupaten Kotabaru turut meramaikan pawai ta’aruf yang akan berlangsung di Kabupaten Balangan.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s