Dihujam Tanah Longsor Pelaksanaan UAMBN di MTsN 1 Kotabaru Tetap Berjalan

Ft.Tanah Longsor MTsN 1

Kotabaru-humas, Ketenangan dan kenyamaan Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tingkat Tsanawiyah yang berlangsung di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kotabaru (MTsN 1) , Senin (23/03/15) diwarnai musibah tanah longsor yang menimpa salah satu ruang kelas tersebut.

Kepala MTsN 1 Kotabaru Drs.Heru Rimawanto Setiawan dalam keterangannya mengatakan musibah tanah longsor ini terjadi pada pagi hari saat akan dimulainya peserta melaksanakan ujian.” Sebelum kejadiaan tanah di samping yang berbukit terdengar mengguruh seperti benda yang tergunjang jatuh. Hal ini juga ditambah dengan sepanjang malam di lokasi kejadiaan diguyur hujan lebat”, kata Heru.

Heru menambahkan lokasi ruang belajar yang terkena tanah longsor tersebut persis ditebing yang curam, dimana ruang tersebut juga dijadikan tempat ujian, sehingga panitia memindahkan ruang kelas yang kosong untuk pelaksanaan ujian.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM yang saat kejadian berada di lokasi menghimbau kepada Kepala MTsN 1 Kotabaru agar segera membuat berita acara kejadian tanah longsor yang menimpa salah satu ruang kelas/belajar untuk disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

“ Kejadian tanah longsor tersebut saat saya sedang melaksanakan monitoring UAMBN tsanawiyah terdengar suara yang gemuruh, untuk itu saya perintahkan kepada Kepala MTsN1 Kotabaru agar segera melaporkan kejadian tersebut ke Kemenag Kanwil Kalsel’ Kata Salman.

Walaupun terkena musibah tanah longsor tetapi pelaksanaan ujian terus berjalan sesuai dengan jadwal dan dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.(Rep:Lukman Ft: Dhani).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s