Drs.H.Salman Basri : Wawasan Kebangsaan Merupakan Bagian Dari Keimanan

Ft.Sosialisasi SMAN 1 P.L.Tengah

Kotabaru-humas, Peran Agama dalam menciptakan kecintaan tanah air sangatlah besar pengaruhnya, seperti ketika Bung Tomo memberikan semangat perjuangan kepada rakyat Surabaya dalam mempertahankan kemerdekaan, dengan pekik Allahu Akbar Bung Tomo membakar semangat rakyat Surabaya melawan penjajah.” Ini adalah merupakan salah satu contoh peran Agama yang memberikan andil dalam kemerdekaan Republik Indonesia”, Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan dihadapan puluhan siswa SMAN 1 Pulau Laut Tengah, belum lama tadi di ruang belajar sekolah tersebut.

Lebih lanjut Salman menambahkan bahwa wawasan kebangsaan dan cinta tanah air sekarang ini mengalami kemerosotan. Hal ini terbukti dengan menurunnya pengamalan implementasi dari nilai kejuangan. Untuk perlu adanya rangsangan yang intensif kepada generasi muda, seperti halnya yang dilaksanakan saat ini.

Maka melalui kegiataan ini agar para siswa menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan, serta menghindari hal-hal yang dapat merusak moral. “ Dengan meningkatkan kualitas kerukunan keberagamaan dengan rukun maka wawasan kebanggasaan merupakan bagian dari keimanan”, ucapnya

Sementara itu dalam paparannya Danramil 1004 / Pulau Laut Tengah Kapten Inf.Sudarman menyatakan bahwa generasi muda harus membangun karakter yang kuat demi menjaga kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, punya wawasan kebangsaan yang tinggi sehingga dapat menangkal segala ancaman,tantangan,hambatan dan gangguan dari pihak luar.

“ peran pemuda sangat strategis utuk mampu berkompetisi disegala bidang yang meliputi aspek bidang kehidupan, baik aspek teknologi dan informasi serta peningkatan keamanan”, katanya.

Dengan pengertian dan wawasan yang telah diberikan, diharapkan para pemuda mempunyai pemahaman dan berwawasan kebangsaan yang luas karena mereka adalah calon Pemimpin, orang tua masa depan bangsa yang akan membuat jalan dan mencetak generasi bangsa menuju negara yang maju dan besar harapan kita semua.” Pemuda sebagai para penerus bangsa mampu menghadapi tantangan kedepan dan dapat membawa kontribusi yang positif bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara”, pintanya.

Kegiataan Road Show Wawasan Kebangsaan ini turut di hadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kotabaru, H.Adi Sutomo, Kepala SMAN 1 Pulau Laut Tengah serta dewan gurunya.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s