Ka.Kemenag Kotabaru : Ajak Siswa-Siswi Tingkatkan Kerukunan Beragama

Ft.Sosialisasi di SMAN 1 P.L.Timur

Kotabaru-Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM mengajak siswa-siswi SMAN 1 Pulau Laut Timur untuk meningkatkan kesadaran untuk meningkatkan kerukunan beragama. “ Mari kita tingkatkan kerukunan beragama yang merupakan salah satu faktor utama dalam menciptakan rasa persatuan dan kesatuan sebagai warganegara Republik Indonesia”, ajak Salman kepada puluhan siswa-siswi peserta pada acara Road Show Sosialisasi Wawasan Kebanggasaan Bagi Pelajar SLTA/Sederajat yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotabaru, Selasa (10/03/15) bertempat di SMAN 1 Kecamatan Pulau Laut Timur.

Ka.Kemenag Kotabaru yang di daulat sebagai salah seorang narasumber pada kegiataan tersebut menambahkan bahwa pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai wawasan kebangsaan diharapkan memberikan arti positif bagi perkembangan mental di kalangan pelajar sehingga dapat menghindari diri dari perbuatan negatif dan tercela seperti penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas dan tawuran.

“ Salah satu kebijakan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI dalam meminimalisir perilaku negatif di kalangan pelajar khususnya pelajar di madrasah diantaranya menggalakan membaca Al-Qur’an setelah shalat Magrib, menyelenggarakan event-event yang bersifat kompetisi antar pelajar serta memberikan pendidikan mental melalui majelis taklim”, ungkapnya.

Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru sendiri, diakuinya tanggap dan peka terhadap dinamika perkembangan pendidikan di Bumi Saijaan ini serta selalu memberikan atensi kepada generasi muda terutama kalangan pelajar dan mahasiswa agar dapat memiliki pengetahuan yang cukup tentang wawasan kebanggsaan.

“ Kiranya wawasan kebangsaan yang diperoleh melalui sosialisasi ini dapat menjadi bekal pembangunan dan pembaharuan dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang bermental dan berakhlak mulia” ucap Salman.

Sebelumnya narasumber dari Danramil 1004-07 I Wayan Mustika mengatakan wawasan kebangsaan merupakan hal pokok yang patut ditanamkan kepada setiap warga negara dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kotabaru H.Adi Sutomo dalam sambutannya mengatakan kegiataan sosialisasi wawasan kebangsaan ini dilatarbelakangi kesadaran semangat kebangsaan dan rasa kebersamaan sebagai sebuah bangsa mulai memudar dikalangan generasi muda, maka dilaksanakanlah kegiataan ini bagi pelajar SLTA.

“ Diharapkan dengan pelaksanaan sosialisasi wawasan kebangsaan ini menjadi langkah konstruktif untuk merubah pola pikir, sikap dan perilaku siswa kearah yang lebih baik, kata Adi (Rep/ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s