Ka.Kemenag Monitoring Pelaksanaan UAMBN di MAN Kotabaru

Ft.Monev MAN

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri beserta rombongan yang terdiri dari Kasi Pendidikan Mandrasah Dra.Hj.Siti Fatimah, Pengawas Madrasah Drs.Mahayuddin didampingi Kepala MAN Kotabaru, melaksanakan peninjauan atau monitoring pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Bertarap Nasional (UAMBN) tingkat Madrasah Aliyah, Senin (09/03/15) di Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru.

Dalam monitoring tersebut Salman mengatakan, pelaksanaan UAMBN ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, untuk Kabupaten Kotabaru pelaksanaan UAMBN tingkat Aliyah sebanyak 2 madrasah.

Lebih lanjut Salman menerangkan bahwa kunjunganya selain memonitoring pelaksanaan ujian agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, juga untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang mengikuti ujian tersebut. “ Kerjakan soal yang mudah dulu dan jangan tergesa-gesa dalam menjawab soal ujian tersebut, harapan saya kalian semua dapat menyelesaikan ujian ini dengan nilai yang bagus” pesan Salman.

Sementara itu Kepala MAN Kotabaru H.Abdul Muis dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan UAMBN ini berlangsung selama 3 hari, dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 174 siswa yang terdiri dari laki-laki 69 siswa dan perempuan 105 siswa serta lokal yang dipakai untuk ujian sebanyak 10 lokal.

Untuk mata pelajaran yang diujikan adalah Qur’an Hadist, Aqiqah Akhlaq, Fiqih, SKI, Ilmu Kalam dan Bahasa Arab. Sedangkan pemeriksaan UAMBN ini akan dilaksanakan pada induk Kelompok Kerja Madrasah (KKM) masing-masing.

Setelah mengikuti ujian UAMBN, selanjutnya para siswa akan mengikuti ujian madrasah yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d 20 Maret. “ Harapan saya semoga siswa dapat mengikuti semua ujian dengan baik dan sukses”, kata Muis.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s