FKUB Kotabaru Laksanakan Kunjungan Kerja ke FKUB Tala

Ft.Kunjungan FKUB

Kotabaru-humas, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kotabaru melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi ke FKUB Kabupaten Tanah Laut, Kamis (26/02/15).

Rombongan FKUB Kotabaru yang dipimpin langsung oleh ketuanya H.Muchtasar, S.Ag beserta anggotanya yang berjumlah 14 orang diterima oleh FKUB Kabupaten Tanah Laut di Aula Barakat lantai II Gedung Setda Pemkab Tala.

Dalam pertemuan tersebut Ketua FKUB Kabupaten Kotabaru H.Muchtasar menyampaikan terima kasih kepada pengurus FKUB Tala yang bersedia menerima kunjungan dari FKUB Kotabaru.

Kunjungan FKUB Kotabaru bertujuan selain menyambung tali silaturrahmi dengan pengurus FKUB Tala, hal yang terpenting lagi adalah untuk mengetahui tata cara pembangunan gedung FKUB Tala. “ Dapat diketahui bahwa FKUB Kotabaru sejak pertama kali dibentuk hingga sekarang tidak mempunyai gedung sendiri, maka tujuan kami ke FKUB Tala sekaligus untuk mempelajari pembangunan gedung FKUB”, kata Muchtasar.

Lebih lanjut Muchtasar mengatakan bahwa pada tahun ini FKUB Kotabaru mendapatkan hibah sebuah tanah dari Pemkab Kotabaru untuk pembangunan gedung FKUB, maka kunjungan kerja ke FKUB Tala ini dapat memberikan masukan dalam pembangunan gedung FKUB Kotabaru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Ramadhan S.Ag, M.PdI yang turut serta dalam rombongan tersebut, dalam keterangannya mengatakan bahwa penduduk Kotabaru yang majemuk terdiri dari berbagai suku dan agama, tetapi dalam hal kerukunan umat beragama di Kotabaru dalam kondisi kondusif.

“ Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru selalu bersinergi FKUB Kotabaru dalam menciptakan kerukunan umat beragama di wilayahnya”, kata Ramadhan.

Ramadhan mengharapkan dengan kunjungan kerja dapat mempererat hubungan tali silaturrahmi antar pengurus FKUB dalam menciptakan suasana kondusif khususnya di daerah masing-masing tercipta kerukunan umat beragama di Provinsi Kalimantan Selatan pada umumnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar, S.Pd.I,MM mengatakan Pemerintah Daerah selalu mendukung kegiataan keagamaan yang ada di Kabupaten Kotabaru, salah satunya dengan menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan gedung FKUB.

Tampak hadir pada pertemuan tersebut diantaranya Asisten II Setda Tala, Dandim 1009, Ketua FKUB Tala dan Kotabaru beserta pengurusnya. (Rep:Lukman / Ft: Made

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s