Sebesar 46 Juta SHU KPN Mu’awanah Kemenag Kotabaru di Bagikan

Ft.SHU

Kotabaru-humas, Satu lagi kepuasaan diberikan oleh Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Mua’awanah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru kepada anggotanya, setelah pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2014. Para Anggotanya kembali di manjakan dengan pembagiaan Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun 2014, Senin (23/02/15) di Kantor Koperasi Mu’awanah.

Dalam keterangannya ketua Koperasi Mu’awanah Makmur, S.Pd mengatakan Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi adalah selisih dari seluruh pemasukan atau penerimaan total (total revenue) dengan biaya-biaya atau biaya total (total cost) dalam satu tahun waktu.

Sedangkan untuk SHU sendiri yang di bagikan kepada anggota sebanding usaha atau jual beli yang dilakukan oleh masing-masing anggota dengan koperasi, serta digunakan untuk keperluan pendidikan perkoperasian dan keperluan koperasi, sesuai dengan keputusan Rapat Anggota. “ Pembagian SHU diputuskan dalam rapat anggota kemudian ditetapkan dalam anggaran dasar koperasi, pada tahun ini SHU yang di bagikan kepada anggotanya sekitar 46 Juta dengan jumlah anggota sebanyak 215 orang ”, terang Makmur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM sangat mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh KPN Mu’awanah yang setiap tahunnya memberikan keuntungan bagi anggotanya. “ Untuk mendapatkan SHU yang besar, maka anggota harus melakukan transaksi yang banyak melalui koperasi, seperti simpan pinjam, tabungan pendidikan dan transaksi lainnya”, katanya.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s