Ka.Kemenag Kotabaru : Tekankan 5 Pilar Kinerja Kepada Jajarannya

Ft.Apel Kesetiaan

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM, kembali mengingatkan pegawainya untuk terus menumbuhkembangkan  lima nilai budaya kerja Kementerian Agama. lima pilar kinerja itu merupakan cerminan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Kelima pilar kinerja ini harus selalu tertanam pada diri masing-masing aparatur di Kementerian Agama, seperti nilai pertama yakni integritas, seorang PNS Kemenag harus selalu tertanam di jiwanya sikap integritas, kata Salman saat memberikan amanah pada apel kesetiaan di lingkungan jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Selasa, (17/02/15).

Nilai kedua, adalah profesionalitas. Profesional dapat diartikan mampu menguasai tugas yang diemban. “Di manapun kita ditempatkan , kita dituntut untuk menguasai pekerjaan yang dibebankan kepada kita, sehingga nilai profesional terus melekat pada diri kita, “,” katanya.

Pilar yang ketiga adalah inovasi. Ka.Kemenag mengatakan bahwa setiap aparatur Kemenag dituntut untuk terus berinovasi terhadap setiap pekerjaan yang dilakukan.

Pilar yang keempat yakni tanggung jawab. Dimana setiap aparatur Kemenag harus mempunyai kesadaran yang tinggi bahwa segala pekerjaan yang dilakukan mengandung pertanggungjawaban. “ Maka itu agar aparatur Kemenag terus membentengi diri dalam mengemban kepercayaan, dan menjalankan tugas dan fungsi  masing-masing” katanya

Nilai terakhir adalah keteladanan. Ka.Kemenag mengajak pegawainya untuk menjadi teladan bagi lingkungannya. “Perlu disadari maupun tidak disadari, karena kita berada di Kementerian Agama, sebuah lembaga negara yang berembel-embel agama, persepsi masyarakat sangat memungkinkan kita adalah orang-orang yang mengerti agama, maka itu keteladan kita sangat berpengaruh bagi masyarakat.” ujar Salman.

“ Untuk mewujudkan itu semua, maka kita sebagai aparatur Kementerian Agama dituntut bekerja maksimal dalam melayani masyarakat”, tambah Salman.(Rep:Lukman / Ft: Dhani)

One response to “Ka.Kemenag Kotabaru : Tekankan 5 Pilar Kinerja Kepada Jajarannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s