Ka.Kemenag Kotabaru Jadi Pembina Upacara Di MAN Kotabaru

Ft.Apel MANKotabaru-humas, Pelaksanaan upacara Senin (16/02/15) pagi di Mandrasah Negeri Kotabaru (MAN) tampak berbeda pada seperti biasanya, hal ini dikarenakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM sebagai inspektur upacara.
Tentunya kedatangan orang nomor satu di Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru disambut meriah para siswa-siswi dan dewan guru, bahkan saat Ka.Kemenag memberikan pidatonya, para siswa dengan hikmat mendengarkan arahan yang disampaikannya.

Dalam sambutannya, H.Salman menekankan harus bangga menjadi siswa madrasah yang unggul dalam bidang ilmu agama tetapi tidak ketinggalan juga di bidang ilmu pengetahuan umum lainnya. “ Lebih giatlah dalam belajar, agar kalian siap menghadapi kompetisi kedepan yang semakin ketat” kata Salman.

H.Salman berharap, kepada pelajar dapat belajar lebih baik lagi dan siswa untuk sering bertanya kepada guru jika tidak mengerti dan juga dapat mengejar prestasi di bidang lainnya. Hilangkan pikiran dengan bersekolah sekedar untuk mendapatkan ijazah saja tetapi harus lulus dengan nilai yang baik.

Tidak kita pungkiri lagi bahwa bahaya peredaran narkoba dan pergaulan bebas sangatlah mempengaruhi para remaja kita pada saat ini, apalagi peredaran narkoba telah masuk secara luas ke daerah kita. “ Maka itu hindarilah segala bentuk narkoba, jangan sekali-kali mencobanya yang dapat berakibat merusak kesehatan tetapi juga merusak masa depan”, pesan Salman di hadapan puluhan siswa MAN Kotabaru.

Ka.Kemenag juga mengapresiasi atas kemajuan yang telah dilakukan MAN Kotabaru dalam mewujudkan madrasah yang unggul dan berprestasi. “Selain para siswa dan siswi, tenaga pengajar juga butuh didorong untuk memberikan semangat, hal ini dilakukan agar semangat belajar siswa bisa sejalan dengan semangat para guru mengajar”, ucapnya

Sementara itu Kepala MAN Kotabaru H.Abdul Muis, S.Ag mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kepala Kemenag Kotabaru berhadir ditengah kesibukkan beliau untuk hadir dihadapan para siswa-siswi MAN Kotabaru sebagai inspektur upacara bendera.

Usai pelaksanaan upacara bendera Ka.Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM menyerahkan piala dan penghargaan kepada salah seorang siswa yang diwakili oleh Alfi Muflihah yang berhasil menjadi juara II pada ajang cerdas cermat. (Rep:Lukman / Ft: Duan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s