Puluhan Karyawan Kemenag Kotabaru Ikuti Senam Aerobik

Ft.Senam

Kotabaru-humas, Senam aerobik makin diminati masyarakat, tidak kecuali bagi karyawan-karyawan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru yang setiap Jum’at melaksanakan senam pagi. Jum’at ( 13/02/15) Pagi puluhan puluhan pegawai Kemenag Kotabaru mengikuti senam aerobik yang di bimbing langsung oleh instruktur senam Siti Rapiah yang cukup malang melintang di dunia senam.

Warga Kemenag Kotabaru sangat antusias mengikuti setiap gerakan senam aerobik yang diperagakan oleh instruktur, diselingi canda tawa jika ada gerakan senam yang membuat bingung para peserta memperagakannya.

Siti Rapiah mengatakan senam Aerobik low impact sangat baik bagi pemula, mereka yang memiliki berat badan berlebih, dan wanita hamil. Gerakan-gerakannya tidak sekuat aerobik high impact. Setiap gerakannya, seperti menendang, jalan di tempat. Sedangkan high impact banyak menggunakan gerakan joging, lari, dan lompat.

“ Untuk kebugaran tubuh, latihan aerobik memberi banyak manfaat, antara lain meningkatkan daya tahan jantung, paru-paru, menguatkan otot-otot tubuh, kelenturan, membakar kalori,”ujarnya.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM mengatakan tujuan dari dilaksanakannya senam aerobik ini adalah untuk menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga untuk menciptakan suasana yang fresh serta bersemangat serta menciptakan kesadaran pentingnya berolah raga secara rutin dalam menjalani aktivitas sehari-hari. kemudian tentu saja aktivitas senam ini juga positif dari segi kesehatan jasmani. “ Oleh karena itu tetaplah berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh”, tambahnya.(Rep:Lukman / Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s