LPTQ Kotabaru Laksanakan Training Centre ( TC )

Ft.Pembinaan LPTQ

Kotabaru-humas, Lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an terdengar pagi dan sore setiap sabtu dan minggu di rumah tahfizh saijaan Kotabaru yang diikuti oleh Qori dan Qoriah Kotabaru dalam pelatihan dan pembinaan guna persiapan menghadapi Musabaqah Tila­watil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Pro­vinsi Kalimantan Selatan XXVIII tahun 2015 yang akan berlangsung di Kabupaten Balangan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM menjelaskan bahwa sengaja menggelar Training Centre (TC) lebih awal untuk mempersiapkan pengiriman kafilah MTQ Kotabaru dalam mengikuti MTQ  Provinsi Kalimantan Selatan XXVIII Tahun 2015, maka LPTQ Kotabaru sejak bulan Januari s.d Bulan Maret nanti terus menggondok para peserta dalam menghadapi event MTQ.

Peserta yang ikut pembinaan sebanyak 15 Qori/Qoriah yang telah berhasil menjadi juara pertama pada MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru yang diselenggarakan di Kecamatan Sungai Durian pada tahun 2014.” LPTQ Kabupaten Kotabaru sendiri sudah terlebih dahulu melaksanakan MTQN Tingkat Kabupaten Kotabaru pada awal November kemarin”, terang Hasbi.

Lebih lanjut Hasbi menjelaskan bahwa LPTQ Kotabaru melaksanakan MTQ lebih awal, agar persiapan menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalsel mempunyai waktu yang panjang dalam hal pembinaan kepada Qari-Qori’ah.

“ Selain melaksanakan TC di Kotabaru, para peserta juga akan di berangkatkan ke Banjarmasin untuk dilatih oleh beberapa pelatih dari Banjarmasin, seperti Hj.Alfisah, H.M.Abduh dan H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI,” ungkap Hasbi.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM dalam keterangannya, Senin (02/02/15) mengatakan menyambut baik kegiataan pembinaan tersebut, selain sebagai persiapan menghadapi MTQ di Provinsi, tujuan yang lebih penting adalah melalui momentum itu dapat meningkatkan pengha­yatan dan pengamalan terhadap isi kitab suci Al-Qur’an dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Untuk itu, Salman berharap, kepada para peserta yang mengikuti pembinaan ini agar dapat mengerti semua materi maupun petunjuk yang diberikan oleh para pelatih dengan baik, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Kotabaru pada MTQN di Kabupaten Balangan nanti.

Adapun pelatih yang memberikan materi adalah H.Muchtasar dan Ustadz Abdurrahim untuk bidang Tahfizh, sedangkan pelatih bidang tilawah diantaranya H.Mukhyar Darmawi, H.M.Aini Ruslan dan Drs.Bakhtiar R.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s