MIN Kotabaru Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ft.Maulid MIN

Kotabaru-humas, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kotabaru, belum lama tadi melaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Ruang Kelas yang biasanya menjadi tempat belajar di sulap menjadi tempat kegiataan yang dipenuhi oleh ratusan siswa mulai dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan berpakaian muslim mereka tampak antusias mengikuti peringatan hari kelahiran Rasulullah tersebut.

Hadir dalam kegiatan seluruh guru, Kepala Madrasah baik Swasta maupun Negeri segala tingkatan, tokoh masyarakat dilingkungan sekitar madrasah. Adapun Penceramah disampaikan oleh Ustadz Fahrian tokoh agama dari Desa Gunung Ulin.

Kepala MIN Kotabaru, H.Asrani, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasim, S.Ag mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan seluruh siswa mampu meneladani akhlak Rasululullah melalui contoh perilaku yang selama ini telah disampaikan kepada anak-anak melalui ceramah agama, cerita ketauladanan nabi Muhammad SAW yang mampu diserap anak-anak terutama pada saat praktek pembiasaan ibadah dan contoh-contoh akhlak lainnya.

Lebih lanjut Kasim menambahkan melalui kegiatan Hari Besar Islam penerapan pendidikan akhlak ini diharapkan para siswa mampu menerapkannya di kehidupannya sehari-hari sehingga menjadi pembiasaan dan terciptanya generasi masa depan yang memiliki perilaku yang baik. Hal ini pun sangat sesuai dengan visi MIN Kotabaru menjadikan sekolah berkarakter islami untuk mendidik siswa menjadi generasi masa depan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Mari kita teladani Akhlak Rasulullah Saw untuk membentuk karakter anak bangsa dalam mewujudkan Akhlak mulia”, ajak Kasim kepada Anak-anak didiknya.

Sementara itu Ustadz Fahrian dalam tausiahnya menyampaikan kepada siswa/siswi MIN Kotabaru tentang anjuran menuntut ilmu, bahwa sesungguhnya menuntut ilmu itu wajib atas tiap-tiap Islam laki-laki maupun perempuan.

“ Dengan memiliki ilmu pengetahuan, sehingga kita bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah dan juga menjadi anak yang berakhlak mulia”, kata Ustadz Fahrian.(Rep/Ft:Lukman/Humas MIN Kotabaru)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s