Kepala RA Al-Ikhlas : Tanamkan Akhlaq Rasulullah SAW Sejak Usia Dini

Ft.Maulid RA

Kotabaru-humas, Banyak cara untuk mengenalkan Rasullah SAW sejak dini. Salah satunya dengan memeriahkan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Raudhatul Atfhal (RA) Al-Ikhlas pada Sabtu, (17/01/15) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru.

RA yang dibawah binaan Kemenag Kotabaru ini diikuti sekitar 100 anak-anak yang didampingi para orang tua mereka, serta para pengajar di Raudhatul Atfhal tersebut. Di mulai dengan pembacaan syair maulid yang di bawakan para dewan guru beserta para wali siswa.

Sedangkan tausyiahnya dibawakan oleh ustadz Khairil kepada anak-anak dan para orang tua siswa, dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh anak-anak, penceramah memberikan tausyiahnya tentang akhlaq Nabi Muhammad SAW, sifat, sikap, budi pekerti Nabi sejak kecil serta perjalanannya sejarah Nabi dengan sangat sederhana.

Kepala RA Al-Ikhlas Noor Aina, S.Pd.I dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kegiataan maulid Nabi Besar Muhammad SAW anak didiknya mempunyai akhlaq yang bagus seperti Rasullah SAW.

“Peringatan Maulid Nabi ini merupakan rangkaian kegiataan dari program RA yang telah dilaksanakan setiap tahunnya untuk kegiataan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), semoga dengan peringatan ini bisa menumbuhkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW sejak dini.” Ucapnya Aina kepada redaksi Bamega.

Dia menambahkan kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar orang tua murid mendidik anak-anak mereka sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Kegiataan Maulid tersebut juga dimeriahkan oleh  penampilan siswa-siswi membawakan syair maulid dengan iringan rebana.(rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s