Ka.Kemenag Kotabaru : Hikmah Maulid Nabi terkandung Nilai Keimanan dan Ketaqwaan

Ft.Maulid Kemenag

Kotabaru-humas, Bertempat di Aula Gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1436 H di lingkungan Kemenag Kotabaru dilaksanakan pada Kamis (15/01/15). Peringatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM, segenap jajaran pejabat Eselon IV, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, para purna tugas serta karyawan dan karyawati di lingkungan Kemenag Kotabaru dengan penceramah KH.Mukhyar Darmawi.

Kepala Kemenag Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM dalam sambutannya mengatakan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mengajak jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya pencapaian kinerja yang seutuhnya serta terbentuk good goverment.

Salman menekankan pada dua hal penting dalam kita memperingati maulid yakni urgensi pembangunan sumber daya manusia dan menjadi pribadi dan bangsa yang percaya diri. “ Tergambar pada sosok Nabi Muhammad SAW dengan ajaran, suri tauladan dan akhlak yang dimiliki, dapat menjadi acuan bagi jajarannya dalam melaksanakan seluruh aktivitas pekerjaan dan kehidupan sehari-hari, selain itu dapat juga untuk membangkitkan motivasi agar bekerja dengan sungguh-sungguh, bersemangat dan bertanggungjawab seperti tercermin pada budaya kerja Kemenag sendiri,”, ucapnya.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan terkandung beberapa hikmah diantaranya nilai spiritual yaitu keimanan dan ketaqwaan dapat menjadi landasan lahirnya pribadi yang bermoral, beretos kerja tinggi.

“Nabi Muhmamad SAW merupakan sosok yang dikenal memiliki sikap Istiqomah, sikap yang teguh dalam pendirian dan selalu konsekuen atas dasar keimanan” tambah Salman.

Sementara itu KH.Mukhyar Darmawi dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa kemulian Nabi Muhammad SAW dimulai dari terciptanya alam semesta ini. “Mencintai Rasulullah SAW, maka Allah akan mencintai kita. Tentunya dengan mengamalkan semua ajaran yang dibawa nabi Muhammad SAW”, kata H.Mukhyar Darmawi yang merupakan pensiunan Kemenag Kotabaru.

Akhlak Nabi Muhammad yang begitu mulia telah menunjukkan secara gamblang bahwa pengembangan sumber daya manusia yang beriman sangat penting untuk dilakukan guna mengatasi berbagai masalah yang dihadapi. “ Dua parameter yang ditunjukkan Nabi agar kita memberikan manfaat yakni beriman dan bertaqwa”, ucap Mukhyar. (Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s