LPTQ Kotabaru Gelar Rapat Pertama Di Tahun 2015

Ft.Rakor LPTQ

Kotabaru-humas, Mengawali tahun anggaran baru, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru menggelar rapat kordinasi antar pengurus yang berlangsung di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotabaru, Selasa (06/01).

Dalam sambutannya Ketua Umum LPTQ Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM mengucapkan selamat bergabung kembali kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM di Bumi Saijaan. “ Semoga dengan kembalinya Ka.Kemenag yang baru ini memmberikan warna tersendiri bagi perkembangan LPTQ di masa mendatang”, kata Hasbi.

Selanjutnya H.Hasbi yang juga menjabat sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kotabaru mengatakan bahwa rakor ini sengaja digelar di awal tahun untuk lebih mematangkan kegiataan LPTQ agar lebih memfokuskan rencana kerja LPTQ Kotabaru dalam berbagai macam kegiataan yang akan dilaksanakan LPTQ Kotabaru. “ Khususnya dalam menghadapi event yang besar yakni pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan di gelar di Kabupaten Balangan pada Bulan April mendatang”, ucap Hasbi.

“ Ada dua agenda penting yang akan dilaksanakan LPTQ Kotabaru, pertama persiapan Training Centre (TC) kafilah Kotabaru dan pengiriman kafilah Kabupaten Kotabaru dalam menghadapi MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Balangan”, terang Hasbi.

Ir.Hasbi menambahkan dua agenda penting tersebut harus dirancang dengan baik, agar pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua. “ Terutama persiapan menghadapi MTQN Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang rencananya di gelar pada Bulan April mendatang di Kota Balangan”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri,MM menginginkan agar pembinaan qori-qori’ah dalam menghadapi MTQN Tk.Prov.Kalsel agar dapat segera direalisasikan secepatnya, berhubung pelaksanaan tidak lama lagi.” Persiapan pembinaan agar dapat memberikan kematangan bagi qori-qori’ah untuk meraih prestasi pada MTQ nanti”, ujar Salman.

Lebih lanjutnya Salman mengingatkan kepada pengurus LPTQ Kabupaten Kotabaru adanya keinginan Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani supaya qori-qoriah dapat menggapai prestasi yang lebih baik dan paling tidak dapat mempertahankan kejuaraan daerah yang telah diraih pada MTQ sebelumnya. “ Dengan adanya Wejangan dari Bupati Kotabaru agar kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi kafilah Kabupaten Kotabaru”, pungkas Salman.

Rapat koordinasi itu sendiri turut di hadiri Kabag Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar, S.Pd.I,MM, Ketua MUI Kotabaru diwakili oleh ketua I H.Muchtasar, S.Ag serta para kepada bidang LPTQ Kotabaru.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s