Kemenag Kotabaru Kembali Gelar Majelis Taklim

Ft.Majelis Taklim

Kotabaru-humas, Awal Tahun, suasana baru itulah yang tergambar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, menyambut tahun baru Kemenag Kotabaru melalui bidang Bimbingan Masyarakat Islam kembali menggelar majelis taklim bagi karyawan-karyawati lingkup Kemenag Kotabaru, Kamis, (08/01/15) di Aula Kantor tersebut.

Dalam keterangannya Kasubbag TU Kemenag Kotabaru, H.Ramadhan, S.Ag,M.Pd.I mengatakan aktivitas keagamaan ini dilakukan sebelum seluruh pegawai memulai pekerjaannya dan dilaksanakan setiap hari Kamis 2 kali dalam satu bulannya.

Ramadhan mengatakan seluruh pegawai merupakan jamaah majelis taklim. “Setiap Kamis kami selalu mengundang mereka untuk menghadiri kajian,” katanya.

Namun, sering kali kegiatan berbenturan dengan kesibukan mengurus pekerjaan masing-masing. Sehingga, biasanya kajian dihadiri sekitar 30 orang jamaah.

Ramadhan menambahkan kajian keagamaan memang penting untuk menambah ilmu, wawasan, dan sebagai sumber inspirasi karyawati. Taklim rutin ini pun sangat berpengaruh pada peningkatan semangat kerja dan profesionalitas mereka sehari-hari.

“ Sehingga, rasa tanggung jawab dalam memenuhi kewajiban mereka pun semakin meningkat serta akidah dan akhlak yang terbangun dengan baik akan berpengaruh positif pada budaya kerja dan pencapaian kerja.

Dengan adanya kajian rutin tersebut bertujuan agar keimanan jamaah semakin meningkat. Selain itu, juga dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara pegawai Kemenag Kotabaru.

Sedangkan yang memimpin majelis taklim KH.Mukhyar Darmawi, BA yang juga merupakan pensiunan dari Kemenag Kotabaru. (Ft/Rep:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s