Menag Ingatkan Jajarannya Akan Lima Pilar Budaya Kerja

Ft.Sambutan Menag

Kotabaru-humas, Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 69 tahun 2015, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru gelar upacara bendera Peringatan HAB ke 69 bertempat di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru, Sabtu (03/01/15). Pada kesempatan tersebut Staf ahli Bidang Pemerintahan Setda Kotabaru Ir.Asbili hadir sebagai pembina upacara.

Upacara peringatan ini juga dihadiri Seluruh Kepala Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H. Salman,MM Ketua MUI Kotabaru KH.Muchtar Mustajab, Anggota DWP Kemenag Kotabaru dan seluruh jajaran Kementerian Agama serta pelajar dari sekolah yang bernaung dibawah Kemenag Kotabaru.

Pada upacara HAB itu,  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Kotabaru Ir.Asbili membacakan sambutan tertulis Menteri Agama Lukmanul Hakim Saifuddin. Peringatan HAB ke 69 mengambil tema “Menegakkan Nilai-Nilai Integritas, Profesional, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan Sebagai Ruh Budaya Kerja Kementerian Agama”. Menag Lukman menghimbau terkait dengan tema tersebut hendaknya tidak hanya sekedar slogan tapi harus diimplementasikan dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga membawa dampak bagi perubahan mental birokrasi dan mewarnai wajah organisasi Kementerian Agama secara keseluruhan.

“ Kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan 5 (lima) nilai budaya kerja yang kita miliki” ajak Menag.

Lebih lanjut, sambutan menteri agama juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kementerian Agama pada posisi dan jabatan apapun wajib menciptakan birokrasi yang bersih serta bekerja dengan jujur, cerdas dan ikhlas. Dalam sambutan itu, menteri juga menekankan bahwa lingkungan kerja Kementerian Agama harus bersih dari ego sektoral dan hegemoni golongan karena hal itu dapat merusak sistem birokrasi yang netral dan profesional.

“ Sebagai Keluarga besar Kementerian Agama yang memiliki motto Ikhlas Beramal, seyogyanya kita menjadi pelopor tegaknya kejujuran, ketulusan niat dan keikhlasan bekerja dalam menjalankan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai komitmen terhadap pembangunan akhlak dan moral yang berintikan kejujuran”, tegas Lukman.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru dalam keterangannya usai pelaksanaan apel HAB mengatakan dengan ditanamkannya lima pilar nilai budaya kerja tidak hanya slogan saja, tetapi merupakan cambuk bagi seluruh jajaran Kemenag khusus di Kemenag Kotabaru untuk mengimplementasikannya dalam aktivitas sehari-hari.” Sebagai ASN kita wajib menjaga moral aparatur negara, sehingga masyarakat menghargai dan mencintai aparatur negara jika kita sebagai aparatur dapat memberikan tugas dan profesi dengan kejujuran dan keikhlasan”, kata Salman.

Selanjutnya Salman berharap terkait tunjangan kinerja atau remunerasi pada Kementerian Agama yang berlaku pertengahan 2014 tadi, dampaknya membawa perbaikan terhadap motivasi kerja dan kualitas kinerja seluruh aparatur Kementerian Agama.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s