Ka.Kemenag Kotabaru Hadiri Peresmian Rumah Tahfizh Saijaan

Ft.Rumah Tahfizh

Kotabaru-humas, Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani mengatakan Pemerintah Daerah tidak hanya memperhatikan pembangunan, tapi hal yang tidak kalah penting adalah pembangunan mental spritual generasi muda kita di bidang pembinaan keagamaan khususnya bagi penghafal al-quran.

“Kondisi ini memprihatinkan kita semua. Karena itu Pemkab mengambila kebijakan dan kerjasama dengan berbagai pihak sehingga tumbuh generasi penghafal Alquran,” katanya saat memberikan sambutan peresmian Rumah Tahfidz Saijaan, Selasa (23/12/14).

Menurut Irhami pembinaan generasi muda menghafal Alqurqan penting dilakukan karena termasuk salah satu pembangunan mental spiritual. “Pembangunan fisik penting, tapi pembangunan mental juga jauh lebih penting,” tegas Irhami.

Bupati berharap dengan hadirnya Rumah Tahfidz Panti Saijaan yang berdiri di eks gedung Dinas Kesehatan Kotabaru ini mampu memberikan solusi menghasilkan generasi muda penghafal Alquran yang berahlak mulia serta cerdas.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM yang turut menghadiri peresmian Rumah Tahfizh Saijaan dalam keterangannya mengatakan, dirinya mengaku bangga dengan berdirinya rumah tahfidz juga akan dapat membentuk karakter anak muda yang semakin cinta kepada agama.

Dengan menciptakan bibit-bibit yang nantinya diharapkan akan memakmurkan masjid. Rumah tahfidz berdiri dengan semangat dan motivasi bersama untuk mengembangkan pembinaan berkelanjutan mengenai pemahaman dan pengkajian Alquran.

Sehingga calon penghafal Alquran berguna bagi keluarga, dan masyarakat khususnya Kabupaten Kotabaru dalam mengikuti event-event lomba penghafal al-Quran seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). “ menjadi salah satu tonggak untuk menciptakan hafiz (penghafal Alquran).”, ujar Salman

Sebelumnya Ketua pengurus Rumah Tahfizh Saijaan H.Muchtasor, S.Ag dalam laporannya mengatakan bahwa keberadaan Rumah Tahfizh Saijaan sudah eksis berjalan di Kabupaten Kotabaru cukup lama tetapi belum mempunyai gedung sendiri.

“ Dengan tempat yang strategis tepat berada di jalan protokol membuat rumah tahfidz yang memberikan kesempatan bagi semua orang untuk belajar dan memperdalam Alquran ini”, kata muchtasar.

“ Mencetak calon penghafal Alquran adalah salah satu poin yang ditekankan oleh Rumah Tahfidz Saijaan yang berada di bawah binaan dari Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran Tangerang oleh ustaz kondang Yusuf Mansyur”, tambah Muchtasar. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s