MTsS Al-Kautsar Pertahankan Gelar Juara Voly

Ft.Juara Badminton

Kotabaru-humas, Tim Madrasah Tsanawiyah (MTsS) Al-Kautsar Pulau Kerasian Kecamatan Pulau Laut Kepulauan berhasil mempertahankan juara pada ajang pertandingan Bulutangkis. Pada pertandingan final yang berlangsung Gedung Olahraga Bamega, Senin (22/12) malam, Al Kautsar berhasil menyudahi perlawanan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum dengan skor akhir 2-0.

Pergelaran pertandingan Bulu Tangkis ini dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-69 Tahun 2015, yang diikuti sebanyak 12 regu dengan memainkan 3 ganda dan pertandingan memakaian sistem gugur.

Sebelum maju ke grand final Madrasah Tsanawiyah (MTsS) Al-Kausar sudah menunjukkan tajinya dengan mengunduli semua lawannya dengan kemenangan yang cukup telak.

Pada babak semifinal MTsS Al-Kausar berhasil mengkandaskan MTsN 1 Kotabaru dengan skor 2-0, sedangkan tim STIT Darul Ulum melangkah ke babak final setelah mengalahkan tim A Kemenag Kotabaru dengan hasil akhir 2-0.

Dalam keterangannya koordinator pertandingan Badminton Drs.Mahayudin mengatakan bahwa kemenangan yang di raih Al-Kautsar memang sudah diperhitungkan sejak awal. “ Tim Al-Kautsar merupakan tim yang diperkuat beberapa pemain yang merupakan jempolan dari Kotabaru, dimana mereka sudah teruji dalam berbagai pertandingan,” kata Mahayuddin.

“ Untuk perhitungan point masih menggunakan sistem lama yakni sistem pindah bola, tidak memakai sistem reli point. Ini merupakan kesepakatan dari semua tim yang mengikuti technical meeting”, tambah Mahayudin.

Adapun hasil kejuaraan Badminton adalah untuk juara pertama di raih MTsS Al-Kausar, juara Kedua STIT Darul Ulum Kotabaru, juara ketiga di raih MTsN 1 Kotabaru setelah mengalahkan Tim A Kemenag Kotabaru dengan skor 2-1.

Perlu di ketahui bahwa keikutsertaan MTsS Al-Kausar perlu di tiru oleh satker lainnya, walaupun terletak di daerah pesisir pantai yang perlu memakan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit untuk menjangkau daerah tersebut, mereka turut serta menjadi peserta pertandingan badminton tersebut untuk memeriahkan HAB Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Salman Basri,MM secara terpisah mengatakan bahwa pertandingan Bulu Tangkis yang baru saja selesai dilaksanakan merupakan cabang olahraga (Cabor) terakhir yang dipertandingan dalam rangkaian memeriahkan HAB Kementerian Agama ke-69 ini.

“ Sedangkan acara puncak Hari Amal Bakti (HAB) akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari nanti , yaitu apel gabungan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, baik yang bertugas di kantor maupun sebagai guru wajib mengikuti apel HAB Kementerian Agama yang dilaksanakan di Halaman MAN Kotabaru”, terang Salman.

Salman juga mengingatkan kepada pegawainya yang akan mengikuti apel bahwa pakaian yang dikenakan kemeja putih dan celana hitam serta memakai peci hitam, sedangkan untuk pejabat eselon III dan IV wajib memakai dasi.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s