Kakanwil Kemenag Prov.Kalsel Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama Kotabaru

Ft.Silaturahmi

Kotabaru-humas, Tidak seperti biasanya suasana Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru menjelang magrib, Puluhan Karyawan-karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru dengan berpakaian muslim berbondong-berbondong memenuhi ruang induk masjid kebanggaan warga Saijaan, Minggu (14/12/14) untuk menghadiri acara silaturrahmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs.H.M.Thambrin, M.Pd dengan tokoh agama dan karyawan-karyawati Kemenag Kotabaru..

Selain acara silaturrahmi Kakanwil Provinsi Kalsel Drs.H.M.Thambrin, M.Pd juga melakukan pembinaan kepada puluhan karyawan-karyawati Kemenag Kotabaru, yang sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan shalat magrib berjamaah.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil yang dapat meluangkan waktunya untuk bersilaturrahmi dengan puluhan tokoh agama serta pembinaan kepada karyawan kemenag Kotabaru.

Pada Kesempatan tersebut Ka.Kemenag Kotabaru yang baru saja dilantik mengajak seluruh tokoh agama dan karyawannya untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Hari Nusantara, dengan memberikan perhatian khusus kepada tamu-tamu luar daerah.

“ Pelaksanaan Harnus merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Kotabaru yang mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah, maka jadilah tuan rumah yang baik dan bersahaja”, kata Salman.

Selanjutnya Salman menambahkan bahwa peran tokoh agama tidaklah dianggap remeh dalam pelaksanaan pembangunan, khusus pada Kementerian Agama yang merupakan tolak ukur dalam menjaga suasana kondusif di daerah kita.

Sementara itu Kakawil Kemenag Provinsi Kalsel dalam arahannya menyambut baik pertemuan ini dan mengharapkan agar kedepan kegiatan ini dapat ditingkatkan dan mengharapkan tidak hanya tokoh agama dari agama Islam saja yang berhadir.

“ Kedepan kegiatan silaturahmi ini akan terus ditingkatkan dengan mengefektifkan Majelis Silaturahmi Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren” ucap Tambrin

“ Para tokoh agama merupakan kepanjangan tangan dari Kementerian Agama dalam hal pembinaan kerukunan umat, maka itu Kemenag akan terus memberikan penghargaan kepada tokoh agama yang telah turut serta dalam pembinaan umat beragama”, kata Thambrin

Thambrin juga berpesan kepada seluruh Karyawan Kemenag Kotabaru agar terus bekerja, layani masyarakat dengan senyum dan sapa. “ Tingkatkan Prioritas kita ebagai PNS Kemenag dengan bekerja penuh semangat dan ikhlas” pesan Thambrin.

Turut berhadir pada acara tersebut Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Urais dan Binsyar
) Kanwil Kemenag Prov.Kalsel, H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI yang juga mantan dari Kepala Kemenag Kotabaru.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s