Ka.Kemenag Kotabaru : Ponpes Lembaga Pendidikan Yang Produktif dan Dinamis

Ft.Pembinaan Pakis

Kotabaru-humas, Untuk lebih mengoptimalkan peran pendidikan non formal khususnya di dunia pondok pesantren dan madrasah diniyah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, melalui bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam melaksanakan pembinaan bagi guru-guru pondok pesantren dan madrasah diniyah Se Kabupaten Kotabaru, Jumat (12/12/14) di Aula Kemenag Kotabaru.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM yang di wakili oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs.H.M.Imran, MM pondok pesantren merupakan suatu alternative dalam dunia pendidikan non formal yang memberikan manfaat besar khususnya dalam pendalaman ilmu agama kepada dunia pendidikan khususnya pada usia pendidikan.

Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah sebagai bagian dari Lembaga Pendidikan Keagamaan Non Formal untuk lebih responsif terhadap perkembangan yang ada di masyarakat, maka peran lembaga pendidikan keagamaan memiliki kemitraan yang tinggi untuk mencapai prestasi sebagai ciri lembaga yang produktif dan dinamis”, kata H.Imran.

Sementara itu Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag Kalsel dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pendidikan Agama Islam H.Edi Murdianto, M.Ag mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru agama yang menghadiri acara pembinaan ini.

“ Pembinaan dan koordinasi ini sangat penting dilaksanakan agar mengetahui sejauh mana terlaksanakan kegiatan belajar mengajar, serta mengetahui kondisi dan permasalahan yang dihadapi sehingga dengan pembinaan dan koordinasi ini dapat ditemukan solusi dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi”, kata Edi.

Turut berhadir pada acara tersebut diantaranya Kasi EMIS Hj.Halimah, Kasi Pendidikan Agama Islam Edi Murdianto, M.Ag, dan Kasi Pondok Pesantren dan Madrasah Diniyah Drs.H.Suhaimi, M.Pd Kanwil Kemenag Prov.Kalsel.(Rep:Lukman / Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s