LPTQ Kotabaru Kirim Enam Orang Qori-Qoriah dan Hafizh Hafizh Ikuti Pembinaan

Ft.Pembinaan LPTQ

Kotabaru-humas, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru mengirimkan sebanyak enam orang qori-qoriah dan hafizh-hafizhah yang terdiri dari Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja dan Hafizh-Hafizh 5 Juz dan Tilawah untuk mengikuti pembinaan qori-qoriah dan hafizh-hafizhah unggulan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu yang lalu di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum LPTQ Prov.Kalsel M.Arsyadi, ME dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui sejauhmana kemampuan para qori-qoriah dan hafizh-hafizhah dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an sehingga mampu bersaing dengan qori-qoriah dan hafizh-hafizhah dari luar provinsi Kalimantan Selatan dalam pelaksanaan MTQ.

Kegiataan ini sendiri terbagi dua tahap dimana pada tahap pertama dilaksanakan untuk daerah banua anam yang terdiri dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong dan Kabupaten Tapin.

Sedangkan untuk tahap kedua ini diambil dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Batola, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru.

“Pembinaan yang akan berlangsung selama tiga hari ini bertujuan untuk mempertajam kembali ketrampilan maupun kemampuan yang sudah dimiliki para qori-qoriah dan hafizh hafizh”, ucap Arsyadi.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Drs.H.M.Thambrin,M.MPd dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Penais Drs.H.Salman Basri, MM menyambut baik pelaksanaan pembinaan qori-qoriah dan hafizh-hafizhah ini dalam rangka mempersiapkan sedini mungkin para peserta dalam penyelenggaraan MTQ di tingkat Nasional.

“ Kepada peserta agar dapat mengikuti dengan baik dan rajin bertanya kepada narasumber yang akan memberikan materi, sehingga apa yang dicita-citakan oleh kita untuk dapat mengangkat lagi prestasi qori-qoriah provinsi Kalimantan Selatan dalam penyelenggaraan di tingkat Nasional dapat terwjud” pesan Salman.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kotabaru saat memberikan keterangan terkait hal pembinaan tersebut sangat berterima kasih kepada LPTQ Prov.Kalsel yang telah melaksanakan pembinaan ini.” Lebih-lebih LPTQ Kotabaru telah terlebih dahulu melaksanakan MTQ tingkat Kabupaten Kotabaru, Sehingga peserta yang dikirimkan merupakan peserta terbaik pada MTQ yang telah dilaksanakan”, kata Hasbi.

” Dia mengharapkan melalui pembinaan ini ketrampilan dan kemampuan yang sudah dimiliki oleh masing-masing qori-qoriah dapat lebih ditingkatkan serta dapat dipertajamkan, untuk itu para qori-qoriah harus bisa memanfaatkan kesempatan ini seoptimal mungkin sehingga prestasi yang ingin diraih dapat tercapai”, tambah Hasbi (Ref/Ft: Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s