LPTQ Kotabaru Gelar Rapat Kerja Daerah

Ft.Rakerda LPTQ

Kotabaru-humas, Dalam rangka penyusunan program kerja Tahun 2015, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pengurus LPTQ se Kabupaten Kotabaru, belum lama tadi, di Aula Kantor Camat Sungai Durian.

Ketua II LPTQ Kotabaru H.Muchatasar, S.Ag, dalam sambutan mengatakan bahwa rakerda yang dilaksanakan ini untuk mengevaluasi program kerja LPTQ selama setahun.“ Sejauh mana program kerja LPTQ telah terlaksana dan bidang apa saja yang belum bisa dijalankan oleh LPTQ pada tahun 2014 ini,”kata Muchtasar.

Lebih lanjut Muchtasar menjelaskan pada pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tanah Laut, Kafilah Kabupaten Kotabaru telah berhasil meraih kejuaraan di beberapa cabang seperti tilawah dewasa, kanak-kanak dan cabang lainnya yang memberikan lonjakan pada peringkat daerah kejuaraan.

“LPTQ Kotabaru juga telah melaksanakan pembinaan bibit-bibit qori-qoriah dan peserta musabaqah lainnya di setiap kecamatan se Kabupaten Kotabaru” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI dalam arahannya mengatakan melalui Rakerda ini diharapkan akan tersusun Program Kerja tahun 2014/2015, terutama sekali pembinaan bagi peserta yang nantinya akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 di Kabupaten Balangan. “ Sehingga paling tidak kita dapat mempertahankan peringkat juara umum daerah, dimana pada MTQ tahun 2014 yang lalu di Pelaihari, Kafilah Kotabaru menduduki peringkat ke 6 dalam rangking kejuaraan daerah”, kata Sawiti

Lebih lanjut H.Sawiti menginginkan agar keputusan yang akan diambil oleh seluruh pengurus LPTQ Kotabaru dapat memberikan perubahan dan program kerja yang signifikan, seperti peningkatan kualitas dan kuantitas bagi peserta yang akan mengikuti MTQ di Kabupaten Balangan pada tahun 2015.

.“Saya berharap Rakerda dapat menghasilkan salah satu point penting yakni pembinaan kepada Qari-Qariah, Hafizh-Hafizhah dan peserta cabang lomba lainnya dapat di tingkatkan, lebih-lebih lagi bagi peserta yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Balangan”, harap Sawiti.

Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani yang di wakili oleh Asisten II Setda Kotabaru Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM yang membuka secara resmi rakerda LPTQ ini menyatakan dukungannya kepada LPTQ Kabupaten Kotabaru dan kegiatan Rakerda ini. Dikatakannya, Pemerintah Daerah bersama LPTQ memang harus saling bekerjasama dan saling dukung, karena LPTQ ini membawa misi mulia, yaitu membangun umat yang berakhlak.

“ Oleh karena selain mengevaluasi apa yang telah diprogramkan pada tahun yang lalu, juga sebagai ajang untuk menggali informasi, koordinasi dan dapat berkomunikasi langsung dengan seluruh jajaran LPTQ Kotabaru bersama LPTQ Kecamatan Se-Kabupaten Kotabaru”, kata Hasbi (Rep/ft: Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s